DetikHot

movie

Ditinggal Sutradara, Tanggal Rilis 'Star Wars: Episode IX' Molor

Rabu, 13 Sep 2017 14:45 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Ditinggal Sutradara, Tanggal Rilis Star Wars: Episode IX Molor Ditinggal Sutradara, Tanggal Rilis 'Star Wars: Episode IX' Molor Foto: Istimewa
Jakarta - Beberapa waktu lalu, Disney mengumkuman Colin Trevorrow mundur dari bangku sutradara film 'Star Wars: Episode IX'. Hal itu berpengaruh pada jadwal penayangannya.

Dalam pernyataan yang dirilis secara online, pihak Disney berkata, "Collin telah menjadi mitra yang hebat selama proses pengembangan, namun kita semua sampai pada kesimpulan visi kita untuk proyek ini berbeda."

Ini mengejutkan karena sebelumnya, Phil Lord dan Chris Miller, sutradara film Han Solo yang belum diberi judul, juga berhenti dari proyek dan digantikan oleh Ron Howard.



Posisi Trevorrow sendiri digantikan oleh J.J Abrams dan pihak Disney telah mengkonfirmasi tanggal rilis 'Star Wars: Episode IX' akan diundur dari Mei 2019 menjadi 20 Desember 2019.

Hal tersebut terjadi karena Lucasfilm dan Disney sangat ingin mengakhiri trilogi sequel tersebut dengan memberi kesan yang kuat dan ingin memberi J.J Abrams dan penulis Chris Terrio lebih banyak waktu untuk mengembangkan cerita yang sudah ada.

Film era baru Star Wars telah menuai kesuksesan. Mulai dari 'Star Wars: The Force Awaken', dan 'Star Wars: Rogue One'. Kini petualangan Rey dan Finn akan berlanjut dalam 'Star Wars: The Last Jedi' yang akan dirilis tanggal 15 Desember 2017 dan film antologi Han Solo, 'A Star Wars Story: Untitled Han Solo Film' yang tetap berada dijalur untuk rilis tanggal 25 Mei 2018.


(tia/dar)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed