DetikHot

movie

'The Nun' akan Tampil Beda dari The Conjuring Universe Lainnya

Senin, 11 Sep 2017 11:50 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
The Nun akan Tampil Beda dari The Conjuring Universe Lainnya 'The Nun' akan Tampil Beda dari The Conjuring Universe Lainnya Foto: Dok. Warner Bros
Jakarta - Sutradara James Wan secara tidak sengaja menciptakan cinematic universe dengan film 'The Conjuring' yang dirilis pada tahun 2013.

Tiga tahun kemudian, Wan kembali menakuti penonton dengan 'The Conjuring 2'. Dalam film tersebut, Wan memunculkan sosok Valak, iblis barwujud biarawati yang menyeramkan dan sempat jadi objek guyonan di media sosial.

James Wan nampaknya melihat potensi sehingga kembali memunculkan sosok Valak dalam film 'Annabelle: Creation' yang baru saja dirilis. James Wan yang tengah sibuk dengan proyek film 'Aquaman' dari DC pun tidak akan menyutradarai 'The Nun', namun Wan masih berpartisipasi sebagai penulis dan produser.



Dalam sebuah wawancara dengan Collider baru-naru ini, salah satu penulis film 'The Nun', Gary Duberman mengungkapkan perbedaan 'The Nun' dengan film-film dari The Conjuring Universe lainnya.

"Kau tahu, James Wan benar-benar spesial dan dia ingin setiap film di The Conjuring Cinematic Universe memiliki rasa dan selera sendiri. Dia juga tidak ingin ada semacam pengulangan dari apa yang telah terjadi sebelumnya dan saya pikir 'The Nun' adalah jenis film yang belum pernah kita lihat sebelumnya," Ungkap Duberman.

Sementara 'Annabelle: Creation' bersetting di tahun 1940'an 50'an, setting waktu 'The Nun' belum diungkapkan. Namun Duberman juga membeberkan sedikit informasi bahwa film tersebut akan memiliki atmosfer klasik.

"Bukan hanya berdasarkan lokasi saja, di Roma juga kastil di Transylvania dan hal tersebut akan mendukung untuk membuat atmosfir yang muram dengan salib dan kabut di kuburan. Kami banyak berbicara tentang film 'Hammer' yang memiliki pengaruh dalam produksi."

'The Nun' sendiri akan dibintangi oleh Demian Bichir, yang akan berperan sebgai seorang pastor yang melakukan perjalanan ke Roma untuk menyelidiki sebuah kematian misterius. Film tersebut dijadwalkan rilis tanggal 13 Juli 2018.


(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed