detikHot

movie

Sukses Perankan Soekarno, Ario Bayu akan Jadi Raja Mataram

Selasa, 15 Agu 2017 18:19 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Dok. detikHOT
Jakarta - Ario Bayu kembali terlibat dalam sebuah film sejarah. Sukses memerankan Soekarno, Ario kini mendapat tantangan memerankan Sultan Agung.

Sultan Agung merupakan Raja Mataram pertama. Saat itu, Mataram adalah kerajaan pewaris Majapahit yang bertanggung jawab menyatukan kembali Nusantara.

Sebagai pemeran utama, Ario Bayu tentu dibayangi dengan sosok Soekarno yang sudah sangat mengena dengan dirinya. Sebagai aktor, Ario merasa mempunyai tanggung jawab untuk mendekatkan tokoh Sultan Agung ke pecinta film.

"Itu juga sedikit lebih terkenal mana. Mungkin kalau dikalangan sekarang orang lebih tahu Soekarno ya, 72 tahun kita merdeka. Memang kita masih bayi banget dibanding negara lain. Klo pakar-pakar lebih ke historian gitu ya," kata Ario Bayu ditemui dalam press conference film 'Sultan Agung' di Sasonowiwoho, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2017).

"Jadi saya nggak tahu. Itu kenapa intinya saya mau membuat film ini, seperti mas Hanung bilang kan, gue juga nggak begitu paham, gue kedudukan sama kaya penonton, gimana caranya gue bisa kasih gambaran. Ada tokoh di tahun itu yang sudah memperjuangkan nusantara," lanjutnya.

Ario saat ini juga sedang mulai melakukan observasi untuk pendalaman karakternya sebagai Sultan Agung. Nantinya film itu juga akan mengandung unsur kolosal dan laga.

Bisa memerankan Soekarno dengan baik, Ario tidak merasa takut gagal memerankan tokoh Sultan Agung. Kalau soal tantangan, suami Valentine Payen itu merasa semua film punya tantangan dan rasa capek yang berbeda.

"Kalau seorang pemain bilang takut itu kayaknya nggak perlu. Toh ini juga sebuah kiasan yang ingin kita kasih dan kemas lewat entertaiment lewat film. Ada treatment-treatment yang berbeda. Ngapain harus takut. Kalau masalah persepsi kalau orang nggak suka itu subjektif, silakan. Apakah gua takut mainnya jelek ngapain. Yang penting gue main aja dulu," pungkas Ario.

Film dengan judul 'Sultan Agung: Tahta, Perjuangan dan Cinta' itu akan digarap oleh Hanung Bramantyo. Hj. DR. BRA. Mooryati Soedibyo, S.S., M.Hum, sebagai eksekutif produser dalam film karya Mooryati Soedibyo Cinema.
(pus/srs)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com