detikHot

movie

Rencana James Wan Besarkan Teror Horor Ciptaannya Lewat 'Conjuring Universe'

Senin, 14 Agu 2017 15:46 WIB Ollivia Pratiwi - detikHot
Foto: Getty Foto: Getty
Jakarta - Setelah 'Insidious', semesta horor yang dibangun James Wan kian digandrungi pecinta film lewat pengalaman sepasang paranormal Ed dan Lorraine Warren dalam 'The Conjuring'. Berselang empat tahun, dengan dirilisnya 'Annabelle: Creation' yang disutradarai oleh David F. Sandberg, franchise ini berkembang menjadi sebuah semesta sinema yang luas.

Wan memang ingin membuat semesta horor lewat film-film yang ia rilis selanjutnya termasuk spin-off dari beberapa karakter horor. Pada Hollywood Reporter, ia pun berbicara mengenai proses pembuatan Cinematic Universe ini.

"Jika anda mulai mendekatinya, anda dapat melihat alur film ini dapat keluar dan berubah menjadi berbagai macam hal yang berbeda," ujar Wan soal variasi horor yang ingin ia tampilkan.



Agar terasa 'akar' dari cerita film-film di semesta Conjuring tak lepas dari kisah asalnya, perlu tone visual yang tak timpang dari satu film ke film lain.

Rencana James Wan Besarkan Teror Horor Ciptaannya Lewat 'Conjuring Universe'Foto: Dok. Warner Bros



Conjuring Cinematic Universe ini nampaknya akan terus berkembang. Rencana yang sudah diketahui yakni akan adanya dua film spin-off 'The Conjuring 2' yang akan segera datang. Yakni 'The Nun' dan 'The Crooked Man'. Film tersebut akan mengisahkan tentang dua karakter hantu populer dari film 'The Conjuring 2'.

"Itu adalah bagian yang terus dipikirkan. Saya ingin semua film dari dunia Conjuring terasa berasal dari tempat yang sama. Saya tidak ingin sudut pandang visual dalam film terasa terputus-putus," pungkas Wan.
(doc/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed