detikHot

movie

Tebar Teror, 'Annabelle: Creation' Berhasil Puncaki Box Office

Senin, 14 Agu 2017 08:55 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: IMDB Foto: IMDB
Jakarta - Deretan urutan atas box office pekan kemarin dihuni oleh sejumlah film-film baru. Di posisi pertama, 'Annabelle: Creation' berhasil menebar teror dan meraih posisi puncak dengan pendapatan hingga 35 juta dolar.

Prekuel cerita boneka berhantu 'Annabelle' ini diputar di tiga ribu lima ratusan layar bioskop di kawasan Amerika Utara. Di bawah kendali David F Sandberg (Lights Out), kritikus menilai prekuel ini lebih berhasil dari film perdananya.

Rotten Tomatoes melampirkan label 'fresh' bagi cerita 'Annabelle' ini. Berkisah tentang sepasang suami istri pembuat boneka yang berduka karena kehilangan sang putri, sebuah teror dari peristiwa masa lampau kembali menghantui lewat boneka khusus yang dibuat keduanya untuk arwah putri mereka.

Sebuah teror muncul ketika tempat tinggal suami istri tersebut ditinggali oleh anak-anak yatim piatu yang mencium ketidakberesan rumah tersebut.



Sementara peringkat kedua masih dihuni oleh 'Dunkirk' yang akhir pekan lalu genap bertahan selama empat minggu di posisi atas box office. 'Dunkirk' meraup pendapatan hingga 11,4 juta dolar dan pendapatan total hingga 153 juta dolar sejak pertama dirilis.



Posisi tiga box office diduduki animasi 'The Nut Job 2: Nutty by Nature'. Diputar di empat ribu lebih bioskop di kawasan Amerika Utara, film ini berhasil mengantongi pendapatan hingga 8,9 juta dolar.

Peringkat empat box office dihuni oleh drama fantasi-fiksi ilmiah 'The Dark Tower' yang dibintangi Idris Elba dan Matthew McCoughnahey. Dan lima besar box office ditutup oleh animasi 'The Emoji Movie' yang merosot akhir pekan lalu dengan raihan pendapatan 6 juta dolar.



(doc/wes)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed