DetikHot

movie

Jusuf Kalla Nonton Bareng 'Banda The Dark Forgotten Trail'

Minggu, 13 Ags 2017 12:36 WIB  ·   Muhammad Taufiqqurahman - detikHOT
Jusuf Kalla Nonton Bareng Banda The Dark Forgotten Trail Foto: ist.
Jakarta - Wakil Presiden Republik Indonesia, M. Jusuf Kalla meluangkan waktu untuk nonton film 'Banda The Dark Forgotten Trail'. Ia hadir bersama beberapa menteri tadi malam.

Film yang disutradari oleh Jay Subyakto tersebut mendapat pujian dari JK. Menurutnya, cerita sejarah yang berada di dalamnya menarik dan penting untuk diketahui masyarakat.

"Sejarah menjadi pintu masuk untuk bisa menjadi bahan diskusi lebih lanjut mengenai berbagai hal lainnya," ujar JK usai menonton film itu.
Jusuf Kalla Nonton Bareng 'Banda The Dark Forgotten Trail'Foto: ist.

'Banda The Dark Forgotten Trail' merupakan film yang diproduksi oleh Sheila Timothy di bawah bendera Lifelike Pictures. Film 1,5 jam itu adalah sebuah dokumenter yang bercerita tentang jalur rempah yang menjadi denyut ekonomi dunia.

Film yang naskahnya ditulis oleh Irfan Ramly itu mendobrak bioskop. Mengubah penilaian tentang film dokumenter yang membosankan.

"Film mengenai jalur rempah biasanya dibuat oleh Barat. Jarang sekali yang ada dari sudut pandang negara kita. Kami ingin supaya Indonesia juga punya suara, bagaimana dari sudut pandang kita," ungkap Sheila Timothy beberapa waktu lalu.
(nu2/nu2)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed