DetikHot

movie

Luke Skywalker Tak Cuma Eks Kesatria Terasing di Antah Berantah

Kamis, 10 Ags 2017 10:35 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Luke Skywalker Tak Cuma Eks Kesatria Terasing di Antah Berantah Star Wars. Foto: The Walt Disney Company
Jakarta -

Luke Skywalker menjadi tokoh kunci di cerita 'Star Wars: The Last Jedi'. Dalam trilogi asal filmnya, Luke digambarkan sebagai sosok protagonis yang setia dan meyakini sang ayah suatu saat akan berpaling dari Dark Side.

Di sekuel film terbarunya yang diawali seri 'Star Wars: The Force Awakens', Skywalker menghilang secara misterius selama 30 tahun berlalu setelah peristiwa yang terjadi di seri 'Return of the Jedi'.

Sejak saat itu ia dikabarkan berubah dan memutuskan mengikuti Ben Solo memilih Dark Side. Namun di akhir seri 'Star Wars: The Force Awakens', penggemar diperlihatkan bagaimana Luke berada dalam pilihan yang sulit ketika Rey (Daisy Ridley) menyodorkan lightsaber pada dirinya.



Kelanjutan bagaimana Luke menanggapi momen itu akan menjadi awal cerita seri lanjutan film tersebut dalam 'Star Wars: The Last Jedi'.

Rey bertemu dengan Luke di sebuah tempat terasing. Tempat di sebuah pulau nun jauh dan tak tersentuh yang tak diketahui.

Namun pertemuan Rey dan Luke akan mengantar penggemar menemukan jawaban bagaimana selama ini Luke menghindar dari segala kekacauan di atas galaksi. Tentu, belum ada plot bahkan dalam bentuk bayangan atau rumor bagaimana 'Star Wars: The Last Jedi' akan bercerita.

Namun baru-baru ini Rian Johnson sang sutradara mengutarakan bagaimana ia mengemas sosok Luke yang lama hilang tersebut.



"Saat menggarap naskah awalnya, kami sepakat untuk membuka tabir alasan di balik Luke berada di pulau tersebut," ujar Johnson saat berbincnag dengan Entertainment Weekly.

Kematian Han Solo, bangkitnya First Order, disebut Johnson tak membuat Luke sengaja diam dan acuh. Kemunculan Luke berhubungan dengan kehadiran Rey yang muncul sejak di peristiwa 'Star Wars: The Force Awakens'.

"Akan ada jawaban mengapa Luke akhirnya mengambil keputusan tersebut dan ia meyakini apa yang ia lakukan itu benar," imbuh Johnson.

'Star Wars: The Last Jedi' akan menempatkan Luke Skywalker sebagai sorotan bersama Rey (Daisy Ridley). Sekaligus momen kembalinya Luke setelah 30 tahun menghilang dari peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam rangkaian cerita 'Star Wars'.

"Luke bukanlah pengecut. Ia bersembunyi bukan karena ia takut. Diam-diam ia tahu teman-temannya membutuhkannya dan galaksi membutuhkan keberadaannya untuk bertahan," tukas Johnson.


(doc/tia)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed