Awalnya Film 'Dunkirk' akan Diproduksi Tanpa Naskah!

Olivia Pratiwi - detikHot
Selasa, 08 Agu 2017 20:45 WIB
Dunkirk ternyata awalnya memang disiapkan tanpa naskah oleh Nolan. Foto: Dok. Melinda Sue Gordon/Warner Bros. Entertainment Inc.
Jakarta - Christopher Nolan, adalah pria di balik kesuksesan film 'Dunkirk'. Mencatat durasi 106 menit, 'Dunkirk' adalah film terpendek Nolan dan film tersebut menampilkan dialog yang lebih sedikit dari film-filmnya selama ini.

Dalam sebuah wawancara dengan The Hollywood Reporter, Nolan mengatakan dia mempertimbangkan untuk memproduksi film tersebut tanpa naskah.

Nolan berkata, "Saya tidak menginginkan naskah, karena saya ingin menunjukkannya."


Namun, sang produser Emma Thomas berhasil membujuk Nolan keluar dari gagasan tersebut. Nolan jelas punya pertimbangan untuk ide radikal tersebut.

Tapi Nolan akhirnya mengalah dan lebih memilih untuk tetap menjalankan produksi film perang minim CGI ini dengan naskah.

"Emma menatapku seakan-akan aku ini gila," ungkap Nolan.


Film-film Nolan terus mendapat sanjungan. Keberhasilan sejak 'Memento', 'Inception' sampai trilogi 'The Dark Knight' serta 'Interstellar' yang penuh sensasi adalah bukti ia maestro dalam layar perak.

'Dunkirk' pun begitu natural. Wajar Nolan menyebut filmnya memang sempat dipertimbangkan tanpa naskah. Karena film yang turut dibintangi Tom Hardy ini juga terbilang cukup minim dialog dari filmnya kebanyakan.

Nolan menekankan ekspresi dan lebih fokus bagaimana menampilkan sejarah Dunkirk dari banyak perspektif yang berbeda. Anda sudah nonton filmnya? (kmb/kmb)