'Despicable Me' Lampaui 'Shrek' Sebagai Waralaba Animasi Terbesar

Ollivia Pratiwi - detikHot
Selasa, 08 Agu 2017 14:36 WIB
Foto: Adegan di film Despicable Me 3 (imdb)
Jakarta -

Dengan dirilisnya 'Despicable Me 3' yang menuai keuntungan di box office internasional, franchise tersebut mampu mengalahkan 'Shrek' dan menjadi franchise animasi terlaris sepanjang masa di seluruh dunia.

Deadline mengungkapkan, franchise 'Despicable Me' mengumpulkan pemasukan global hingga 3,52 miliar dolar. Jumlah angka itu mendorong posisi 'Despicable Me 3' melampaui 'Shrek' termasuk film spin-off 'Puss in Boots', yang menghasilkan pendapatan 3.51 miliar dolar terhitung lima filmnya yang lain.

Untuk saat ini, nampaknya franchise 'Despicable Me' berada di jalur yang tepat mengingat film spin-off 'Minions 2' direncanakan akan rilis pada tahun 2020.



Meskipun begitu, 'Shrek' juga mungkin akan mendapat kesempatan untuk menambah pendapatan dan tercatat sebagai waralaba animasi terlaris lewat produksi , 'Shrek 5'. Naskah film ini ditulis oleh eks penulis naskah program 'Saturday Night Live', Michael McCullers.

Terlepas dari semua itu, sepertinya Hollywood harus memperhatikan bahwa sebenarnya tidak perlu anggaran yang membludak untuk memberikan hiburan terbaik. Karena film-film tersebut di produksi dengan anggaran yang tidak melebihi 80 juta dolar, jumlah angka standar untuk sebuah film musim panas.

(doc/doc)