detikHot

movie

Pemeran Cornelius Fudge di 'Harry Potter' Meninggal Dunia

Jumat, 04 Agu 2017 10:41 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Pemeran Cornelius Fudge di Harry Potter Meninggal Dunia (Dan Kitwood/Getty Images) Foto: Pemeran Cornelius Fudge di 'Harry Potter' Meninggal Dunia (Dan Kitwood/Getty Images)
Jakarta - Robert Hardy, yang dikenal lewat perannya sebagai Cornelius Fudge di 'Harry Potter' dikabarkan meninggal dunia. Ia mengembuskan napas terakhir di usia 91 tahun.

Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh keluarga sang Menteri Sihir pada Kamis (3/8). Robert Hardy meninggalkan tiga orang anak, Emma, Justine dan Paul.

"Dengan berat hati, keluarga Robert Hardy CBE hari ini memberitakan kematiannya, setelah perjalanan hidup yang luar baisa: karier hebat di teater, televisi dan film lebih dari 70 tahun," ujar ketiga anaknya melalui sebuah pernyataan dikutip dari AFP, Jumat (4/8).

"Penggerutu, elegan, berkarismatik dan selalu bermartabat. Ia sangat dikenal oleh mereka yang mengenal dan mencintainya, dan semua orang yang menikmati karyanya," pungkas Emma, Justine dan Paul.

Namun hingga kini, keluarga masih memilih untuk tak mengungkap penyebab dari kematian Robert Hardy.

Robert Hardy lahir pada 1925 dan memulai karier lewat teater dengan lakon adaptasi dari karya William Shakespeare bertajuk 'Coriolanus'. Ia memulai karier di usia 24 tahun.




(dal/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com