Bakal Seperti Apa Terminator Kembali di Tangan James Cameron?

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 28 Jul 2017 09:20 WIB
Foto: Terminator (imdb)
Jakarta -

Kabar terbaru menyebut sutradara James Cameron kembali menggarap cerita Terminator. Cameron dikabarkan tengah mencoba mengembangkan trilogi film Terminator dengan menyisipkan hal baru ke dalam ceritanya.

Setelah 'Terminator 2: Judgement Day', seri Terminator selanjutnya disebut mengecewakan banyak penggemar. Dua film Terminator yang pertama hampir dipuji sebagai film sci-fi yang berhasil.

'Terminator 2' juga disebut sebagai salah satu sekuel terbesar sepanjang masa. Sayangnya, tidak satu pun dari seri lanjutan filmnya dianggap mampu mendekati persamaan kebesaran pendahulunya.

'Terminator: Salvation' menjadi sebuah kekecewaan. 'Terminator 2015: Genisys' membawa kembali Arnold yang sudah tua, dan berusaha untuk memulai ulang waktu, namun film tersebut tak menonjol di box office domestik.

Kembalinya James Cameron diharapkan membawa angin segar terhadap waralaba ini. Cameron sendiri mencoba mensinergikan cerita Terminator dengan situasi nyata yang terjadi sekarang.

Bakal Seperti Apa Terminator Kembali di Tangan James Cameron?Foto: Terminator (imdb)



"Aku mencoba menemukan relevansi tentang apa yang terjadi saat ini dengan Terminator dalam cerita. Kalian tahu, dunia saat ini tak jauh beda dengan hal-hal yang ada di dua film pertama," tutur Cameron seperti dikutip Screen Rant.

Untuk itu sutradara 'Titanic' ini bahkan telah menyiapkan cerita untuk trilogi film waralaba Terminator setelah seri sebelumnya mandek di tengah jalan.

"Saat ini kami telah menetapkan tiga film yang akan kami garap di mana ceritanya juga akan kami perbarui," imbuhnya.

Selebihnya belum dipastikan secara jelas bagaimana tiga film tersebut akan dikembangkan. Termasuk, kehadiran Arnold Schwarzenegger dalam cerita trilogi tersebut.

Namun di sebuah wawancara beberapa waktu lalu, Schwarzenegger mengatakan selalu siap bila ia diminta untuk terlibat dalam 'Terminator'. Ia sendiri telah menjadi ikon dari cerita ini sejak pertama kali dirilis di tahun 1984.

(doc/tia)