DetikHot

movie

Universal Pictures Raih 52 Triliun di Box Office 2017

Selasa, 25 Jul 2017 12:01 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Universal Pictures Raih 52 Triliun di Box Office 2017 Foto: dok. Universal Pictures
Jakarta - Universal Pictures meraih 52 triliun rupiah atau 4 miliar dolar U.S, pendapatan fantastis untuk kedua kalinya dalam sejarah 105 tahun studio tersebut. Tahun ini, 'Despicable Me 3' dan 'The Fate of the Furious' menjadi yang terlaris.

Universal mencatatkan sejak Senin kemarin, bahwa studio mereka mencapai pendapatan bersejarah itu. Mereka meraih 1,2 miliar dolar di dalam negeri. Sementara di internasional, mereka mendapatkan 2,8 miliar dolar.

'The Fate of the Furious' menandai pembukaan global terbesar pada April lalu. Mereka juga meraih pembukaan internasional terbesar yang pernah ada, yaitu sebanyak 443 juta dolar.
Adegan film 'The Fate of the Furious'Adegan film 'The Fate of the Furious' Foto: Michelle Rodriguez di Fast and Furious 8 (imdb.)

'Despicable Me 3' meraih lebih dari 732 juta dolar secara global. Film ini mencatatkan pembukaan dan akhir pekan terbesar sepanjang masa di China untuk sebuah film animasi, di mana mereka meraup 114 juta dolar.

Sisanya, pada 2017 ini ada lima film lainnya yang telah membantu studio tersebut mencatatkan kembali sejarah besar di box office seluruh dunia. 'The Mummy' meraih 392 juta dolar, 'Sing' meraih 632 juta dolar. 'Fifty Shades Darker' sebesar 380 juta dolar, 'Get Out' 252 juta dolar dan 'Split' meraih pendapatan 277 juta dolar.

Universal telah menjadi studio nomor satu di box office domestik selama delapan akhir pekan tahun ini. Begitu juga dengan catatan box office internasional.
The MummyThe Mummy Foto: dok. Universal Pictures
Namun tetap saja, tahun terbaiknya ada di 2015 dengan raihan 6,89 miliar dolar, termasuk 1,67 miliar dolar dari 'Jurassic World'.

Selanjutnya, untuk tahun ini mereka bakal kembali membuat film yang dibintangi Tom Cruise yaitu 'American Made' pada September dan 'Pitch Perfect 3' pada akhir Desember.
(nu2/nu2)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed