DetikHot

movie

Selalu Ada Topeng di Balik Sukses Tom Hardy Sebagai Aktor

Jumat, 21 Jul 2017 14:18 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Selalu Ada Topeng di Balik Sukses Tom Hardy Sebagai Aktor Tom Hardy (Foto: John Phillips/Getty Images)
Jakarta - 'Dunkirk' menjadi film besar ketiga Tom Hardy setelah 'The Dark Knight Rises' dan 'Mad Max: Fury Road'. Tapi lagi-lagi, Hardy tampil dengan wajah tertutup.

Dalam film terbarunya 'Dunkirk', Hardy memerankan sosok pilot pesawat tempur Royal Air Force. Ia bersama timnya menjadi satu-satunya harapan bagi 400 ribu tentara Sekutu yang terjebak di antara pasukan Nazi di pantai Prancis Utara pada 1940.
Tom Hardy di film Mad Max: Fury RoadTom Hardy di film Mad Max: Fury Road Foto: dok YouTube

Perannya lagi-lagi harus memakai penutup wajah, seperti pilot tempur era 40'an. Ini bukan pertama kalinya Hardy tampil dalam sebuah film dengan menutup bagian wajahnya.

Sang sutradara, Christopher Nolan pun tahu benar karena beberapa kali kerjasama dengan Hardy.

"Saya tahu sejak kerja dengan Tom, saat dia jadi Bane di 'Dark Knight Rises' bahwa ini adalah pria yang memberikan performa luar biasa hanya dengan memperlihatkan mata, sepasang alis dan sedikit dahi," kata Nolan.
Tom Hardy di film Dark Knight RisesTom Hardy di film Dark Knight Rises Foto: dok YouTube

"Jadi saya bilang, oke! Ayo kita lakukan lagi. Tapi kali ini Hardy punya kacamata, helm dan mungkin hanya dengan satu mata. Mari kita lihat apa yang bisa dilakukannya dengan itu. Dan tentu saja, apa yang dia lakukan dengan hal tersebut luar biasa. Dia Tom Hardy".

Sekarang, ketika pecinta film menilai Meryl Streep dari aksennya yang khas, Tom Hardy adalah topeng yang dipakainya. Hanya dengan mata, Hardy dianggap bisa melakukan akting jauh melampaui apa yang bisa dilakukan orang lain dengan seluruh tubuh mereka.

"Itu bakat unik pria ini, dia luar biasa," tutur Nolan.
Tom Hardy di film 'Dunkirk'Tom Hardy di film 'Dunkirk' Foto: dok YouTube

Akibatnya muncul komentar dari netizen mengenai perannya itu. Hardy dianggap hanya bisa sukses di film dengan alat yang sebagian besar menutupi wajahnya.

Apalagi ia sudah diumumkan bakal berperan sebagai Venom dalam spin-off Spider-Man. Dari mulut, mata hingga akhirnya ia bakal tampil penuh dengan kostum Venom!
VenomVenom Foto: Venom (marvel wikia)

(nu2/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed