DetikHot

movie

Gagal di Pasar Domestik, 'Baywatch' Berhasil Menggebrak di Luar AS

Jumat, 14 Jul 2017 15:50 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Gagal di Pasar Domestik, Baywatch Berhasil Menggebrak di Luar AS Dwayne Johnson dan Zac Efron bintangi Baywatch. Foto: dok Paramount Pictures
Jakarta -

Meskipun mengalami kegagalan di Amerika Serikat, film action-comedy yang dibintangi oleh Dwayne 'The Rock' Johnson ini telah berhasil melewati angka pendapatan 100 juta dolar di luar negeri.

Dirilis di Amerika pada bulan Mei lalu, film yang di adaptasi dari serial televisi ini memang mengalami pasang surut. Di awal 'Baywatch' mendapat sambutan meriah karena beberapa faktor.

Yang pertama karena ini adalah film adaptasi dari serial populer yang dibintangi oleh David Hasselhoff. Faktor lainnya adalah karena mereka menarik Dwayne Johnson sebagai Mitch Buchannon dan jangan lupakan Zac Efron sebagai Matt Brody.

Tapi sesuatu yang tidak diduga terjadi ketika film tersebut dirilis di Amerika selama akhir pekan Memorial Day (yang biasanya menguntungkan). 'Baywatch' hanya mengumpulkan pendapatan sekitar 18,5 juta dolar dan langsung jatuh karena tertutup bayangan 'Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales' yang berhasil mendapat 60,9 juta dolar saat pembukaan.



Dengan anggaran produksi sebesar 60 juta dolar, hal itu benar-benar mengkhawatirkan. Meski tidak ada yang menyangkal bahwa 'Baywatch' gagal di Amerika, namun daya tarik internasional berhasil menyelamatkan film yang disutradarai oleh Seth Gordon itu.

Deadline melaporkan bahwa 'Baywatch' berhasil mendapatkan total 110 juta dolar untuk penjualan tiket internasional dan diperkirakan akan terus meningkat mengingat film tersebut baru akan dirilis di Indonesia.


(doc/nu2)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed