Trilogi 'The Dark Knight' Direstorasi ke Teknologi 4K

Ollivia Pratiwi - detikHot
Selasa, 11 Jul 2017 14:25 WIB
Foto: imdb
Jakarta -

Jika kalian berpikir film trilogi 'The Dark Knight' yang disutradarai oleh Christopher Nolan sudah terlihat bagus, maka kalian akan merasa senang karena Nolan telah mengkonfirmasi bahwa dia sedang mengerjakan retorasi 4K untuk trilogi 'The Dark Knight'-nya.

Warner Bros memang sedang berada di puncak inkarnasi baru mereka untuk DC Cinematic Universe. Namun, masih banyak penonton yang setia dengan versi Christian Bale.

Bahkan trilogi 'The Dark Knight' disebut salah satu film trilogi terbaik sepanjang masa.



Dalam wawancara dengan BadTaste, Nolan berkata bahwa dia ingin gambar yang lebih bersih. Nolan bahkan memuji untuk teknologi baru ini.

"Hal yang keren tentang teknologi 4K ini adalah menghasilkan resolusi yang semakin bagus. Hal ini mungkin akan memberi pengalaman bagi penonton
untuk merasa lebih dekat dengan apa yang tengah ia saksikan," tutur Nolan.

Nolan juga menegaskan bahwa dirinya terlibat secara pribadi dengan proses retorasi. Nolan pun kembali berkata, "Ini adalah proses yang panjang dan rumit. Tapi hasilnya sangat menyenangkan dan spektakuler," pungkasnya.

Proses restorasi ini tengah berjalan. Sebelumnya pengambilan gambar trilogi 'The Dark Knight' dilakukan menggunakan kamera dengan teknologi 6K.

Belum dipastikan kapan format film 4K ini akan dirilis. Penggemar masih harus menanti hingga format baru ini selesai dan dipasarkan.



(doc/doc)