Gaet Harry Styles di 'Dunkirk', Nolan Punya Naluri Sama Pada Heath Ledger

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 11 Jul 2017 09:01 WIB
Foto: Harry Styles (Mike Coppola/Getty Images)
Jakarta -

Keputusan Christopher Nolan mengajak personel One Direction turut serta dalam film 'Dunkirk' diakuinya sebanding dengan keputusan yang pernah ia ambil saat menggandeng Heath Ledger dalam 'The Dark Knight'.

'Dunkirk' akan menandai karier Styles di dunia akting sejak ia dan personel One Direction lainnya berada di masa hiatus. Seperti Ledger, Nolan menghadapi keraguan dari publik ketika dirinya membawa Styles pada proyek filmnya yang baru kali ini.

"Saat aku mengaudisi Ledger di 'The Dark Knight', banyak alis yang terangkat dan timbul sejumlah komentar setelahnya. Maka aku hanya perlu meyakini instingku, bahwa Harry (Styles) adalah peran yang tepat untuk film ini," ujarnya seperti dikutip Screen Rant.



Di luar identitas Harry Styles yang begitu populer lewat karier musiknya bersama One Direction, Nolan melihat sisi lain. Menurutnya, Styles memenuhi kriteria yang ia butuhkan.

"Aku baru mengenal Harry. Maksudku, aku pernah mendengar namanya dari anak-anakku, tapi aku tidak begitu mengenalnya. Apa yang saya lihat [ketika Styles mengikuti audisi] adalah orang yang sangat karismatik yang jelas-jelas memiliki kejujuran dalam kemampuannya tampil sebagai aktor," imbuh Nolan.

Harry Styles akan membintangi sosok tentara Inggris dalam film 'Dunkirk'. Dalam film tersebut, Nolan mengisahkan tentang evakuasi ratusan ribu tentara sekutu dari Dunkirk, Prancis pada Mei dan Juni 1940. Warner Bros. mempersiapkan 'Dunkirk' sebagai salah satu rilisan terbesar dalam 25 tahun terakhir.

'Dunkirk' dijadwalkan buka pada 21 Juli di bioskop Amerika Utara. Film itu juga bakal dibintangi oleh Tom Hardy, Kenneth Branagh dan Cillian Murphy.



Harry yang kini punya 56 tanggal tur keliling dunia dalam karier solonya sebagai penyanyi mengatakan, beberapa rekannya di One Direction juga sangat menyukai film-film Nolan. Menurutnya, mereka sangat mendukung penampilannya dalam film tersebut.

"Mereka adalah penggemar berat Chris juga, dan saya pikir mereka bakal senang melihatnya," kata Harry.

(doc/tia)