detikHot

movie

'Filosofi Kopi 2': Pencarian Ulang Makna Filosofi Kopi

Jumat, 07 Jul 2017 17:14 WIB Tia Agnes - detikHot
Filosofi Kopi 2: Pencarian Ulang Makna Filosofi Kopi Foto: Filosofi Kopi: Ben & Jody 'Filosofi Kopi 2': Pencarian Ulang Makna Filosofi Kopi Foto: Filosofi Kopi: Ben & Jody
Filosofi Kopi 2: Pencarian Ulang Makna Filosofi Kopi Foto: Filosofi Kopi: Ben & Jody 'Filosofi Kopi 2': Pencarian Ulang Makna Filosofi Kopi Foto: Filosofi Kopi: Ben & Jody
Jakarta - Petualangan Ben dan Jody kembali hadir di layar bioskop Tanah Air. Sukses dengan seri pertama, film garapan Angga Dwimas Sasongko ini masih menghadirkan kisah tentang kopi dan persahabatan.

Dimulai dengan petualangan lima barista Filosofi Kopi yang mengelilingi Pulau Jawa dan Bali bersama van kesayangan mereka. Berbagai lokasi didatangi demi filosofi Ben yang mengharuskan 'kopi lokal dibagi-bagikan kepada masyarakat'. Di tengah perjalanan, Nana harus resign dan dua barista lainnya ingin mengejar impian seperti Ben dan Jody.

Tinggallah kedua sahabat yang dirudung kesedihan kehilangan barista-barista terbaiknya. Ben pun melontarkan kalimat yang pada akhirnya menjadi premis awal dari film 'Filosofi Kopi 2: Ben & Jody'.

"Kita balik lagi ke Jakarta, bangun Filosofi Kopi lagi, dan jadi kedai kopi nomor satu di Jakarta," ujar Chicco Jerikho yang makin lihai aktingnya.

Setelah El (Julie Estelle) yang menjadi perempuan sentral di antara Ben dan Jody di bagian pertama. Kini seri kedua, ada tokoh-tokoh baru mulai dimunculkan. Ada Nadine Alexandra (Brie) dan Luna Maya (Tarra) yang menambah petualangan dan drama di dalamnya.


Cerita pendek Dewi Lestari yang dikembangkan hingga menjadi sekuel oleh Angga Dwimas Sasongko ini tampil dalam petualangan baru namun kemasan yang tak banyak jauh beda. Dialog-dialog yang dilontarkan Ben dan Jody tak sedikit yang menyentuh hati. Seperti bagian pertamanya, cerita 'Filosofi Kopi 2' tetap menyulut semangat dan membantu memaknai hidup yang saat lika-liku dan pasang surut.


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com