DetikHot

movie

Teror Lonceng dalam Kegelapan 'Pengabdi Setan'

Jumat, 23 Jun 2017 14:56 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Teror Lonceng dalam Kegelapan Pengabdi Setan Foto: Adegan di film 'Pengabdi Setan' (Rapi Film)
Jakarta - Teaser 'Pengabdi Setan' akhirnya diunggah di YouTube oleh Rapi Films. Isinya mencekam, penuh suara kelam diakhiri bunyi lonceng yang meneror.

Cuplikan yang diunggah dua hari yang lalu itu memang menarik perhatian. Sudah lebih dari 20 ribu yang menonton bahkan banjir juga dengan komentar.

Ada beberapa yang digaris bawahi dari teaser itu, termasuk sisi gelap sebuah rumah dua tingkat yang dalam beberapa tahun ini sering kita lihat dalam seri film 'Conjuring' dan 'Annabelle'. Tara Basro yang membintangi film itu diperlihatkan sebagai sosok tertekan.

Ia terbangun setelah mendengar ada suara-suara menyerupai mantra di lantai dua rumahnya. Dengan wajah muram, ia menghampiri asal suara itu perlahan.
Tara Basro ketika menghadiri jumpa pers film 'Pengabdi Setan'Tara Basro ketika menghadiri jumpa pers film 'Pengabdi Setan' Foto: Devy Octaviany

Digambarkan setiap sudut rumah yang harus dilewatinya temaram dengan sedikit sisa cahaya dari lampu. Langkahnya terasa berat ketika menaiki satu persatu anak tangga.

Ia lalu masuk ke kamar ibunya. Namun ia terkaget ketika melihat sang ibu tengah berdiri ke hadapan jendela yang tirainya terbuka dengan posisi membelakangi dirinya. "Ibu sudah bisa bangun?" tanyanya.

Namun ketika matanya tertuju ke arah tempat tidur, teror yang sebenarnya muncul. Sang ibu ternyata tengah terbaring dengan satu tangannya memegang lonceng menunjuk sosok yang berdiri di dekat jendela itu. Bunyi lonceng yang dipegang ibunya pun menambah teror!

Film tersebut disutradarai oleh Joko Anwar yang membuat remake 'Pengabdi Setan' tahun 80'an. Joko Anwar menuturkan, cerita filmnya tak akan berbeda jauh dari film aslinya yang disutradarai Sisworo Gautama Putra. Beberapa bintang Tanah Air ikut terlibat menjadi bagian dari terwujudnya remake film horor ini.


(nu2/ass)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed