'The Last Knight' Seri Terburuk Transformers dari Pendapatan

Nugraha - detikHot
Kamis, 22 Jun 2017 11:43 WIB
Foto: Poster Transformers: The Last Knight (Screen Rant)
Jakarta - 'Transformers: The Last Knight' menjadi bagian paling rendah dalam waralaba Transformers. Film kelima itu hanya meraup 15 juta dolar pada hari pembukaannya.

Pendapatan itu tentu saja jauh jika dibandingkan film-film terdahulunya. Ini merupakan kegagalan Transformers di pasar bioskop Amerika Serikat.

'Revenge of the Fallen' pada 2009 menghasilkan 62 juta dolar saat dirilis di hari pertama. Disusul 'Age of Extinction' pada 2014 dengan pendapatan 41,9 juta dolar. Pada 2011 'Dark of the Moon' mendapat 37,7 juta dolar. Bahkan film pertama mereka pada 2007 berhasil mengumpulkan 27,9 juta dolar pada penayangan perdananya.
Transformers: The Last KnightTransformers: The Last Knight Foto: IMDB
Tentu saja banyak yang menjadi faktor menurunnya pendapatan Transformers itu. Di balik itu, banyak juga kritikus film yang menilai cerita seri kelima itu terlalu berliku.

Padahal, 'Transformers: The Last Knight' diharapkan mampu meraih hingga 70 juta dolar di pekan pertama penayangannya di Amerika.

Selain kritikus, para peramal juga mulai bermunculan. Banyak media yang mengira, film itu tak bakal mampu mencapai target jika dihitung dari lima hari penayangan. Tapi mereka juga menulis, paling tidak film ini diperkirakan hanya akan mendapatkan 60-65 juta dolar.

(nu2/doc)