Ekspektasi Tinggi Berbalut Premier Mengecewakan 'Transformers: The Last Knight'

Nugraha - detikHot
Rabu, 21 Jun 2017 18:01 WIB
Foto: Deadline
Jakarta - Tak lama lagi, 'Transformers: The Last Knight' bakal tayang di bioskop. Namun ada campur aduk antara ekspektasi tinggi dengan kritik pedas usai premier film tersebut.

Terakhir, waralaba Transformers memulai debutnya di China dengan sebuah kejutan di industri perfilman terutama Pramount Pictures dan pihak terkait. Mereka menghancurkan box office China yang sebelumnya bertahan selama 4 tahun.

Menurut Forbes, rekor itu dicetak pada 2014 lalu, ketika 'Transformers: Age of Extinction' memperoleh 320 juta US dolar. Mereka mengalahkan catat 'Avatar' yang berhasil dengan raihan 210 juta US dolar.
TransformersTransformers Foto: dok Paramount Pictures
Masih terlalu dini untuk memprediksi dengan pasti, tapi untuk meraih kembali rekor, Transformers harus mengalahkan pemegang rekor saat ini milik Stephen Chow, 'The Mermaid' yang memperoleh 540 juta dolar.

Transformers kelima itu dibintangi oleh Mark Wahlberg yang berperan sebagai Cade Yeager. Bersama Anthony Hopkins, mereka bersama-sama membantu Autobots dalam pertarungan antara yang baik dan yang jahat.

Banyak media film yang mengkritik film terakhir Michael Bay di waralaba Transformers itu. Rotten Tomatoes memberikan nilai 17 persen, kalah satu persen dari seri sebelumnya, 'Transformers: Age of Extinction' dan 'Transformers: Dark of the Moon' yang dapat nilai 35 persen.

(nu2/mau)