Michael Bay Bikin Transformers yang Punya Plot Berliku

Nugraha - detikHot
Rabu, 21 Jun 2017 15:54 WIB
Foto: doc.Transformers
Jakarta - "Siapapun yang mampu menjelaskan alur cerita yang hampir tak dapat dipahami, layak mendapat hadiah," tulis The Hollywood Reporter.

Banyak media film yang mengkritik film terakhir Michael Bay di waralaba Transformers itu. Rotten Tomatoes memberikan nilai 17 persen, kalah satu persen dari seri sebelumnya, 'Transformers: Age of Extinction' dan 'Transformers: Dark of the Moon' dengan nilai 35 persen.

Bay disebut membuat sebuah naskah yang ambisius. Terlalu banyak 'kekacauan' dalam film seri kelima itu.
Sutradara Transformers, Michael BaySutradara Transformers, Michael Bay Foto: Tim P. Whitby/Getty Images

Film yang dibintangi Mark Wahlberg sebagai Cade Yeager dan Anthony Hopkins itu bersama-sama membantu Autobots dalam pertarungan antara yang baik dan yang jahat.

"Hopkins yang jelas memasuki fase barok dalam kariernya di sana. Ia tampak bersenang-senang, meski setiap kali tersenyum, ia tampak kurang natural," menurut kritikus bernama Frank Scheck.

Sementara bintang empat diberikan oleh USA Today yang menulis bahwa 'Transformers: The Last Knight' mencapai tingkatan baru. Namun mereka juga menyetujui bahwa plot cerita film tersebut terlalu banyak.

"Bahkan jika Anda menyukai robot saling bertarung satu sama lain, itu adalah dua setengah jam yang sangat menyakitkan, di mana masalah terbesar bukanlah plot, tapi memang terlalu banyak," tulis Brian Truitt.
TransformersTransformers Foto: imdb
Sementara The Guardian membandingkan film tersebut dengan karya-karya Marvel. Menurutnya, perjuangan tanpa ada habisnya antara kebaikan dan kejahatan terus diperlihatkan.

Namun ia menambahkan, film Marvel selalu "membawa kecerdasan dan kesenangan". Sementara Waralaba Transformers seperti "sangat kekurangan pasokan," tulis Peter Bradshaw.

(nu2/doc)