Sekilas Mengenai Michael Bay, Sutradara Transformers yang Mendunia

Nugraha - detikHot
Selasa, 20 Jun 2017 17:50 WIB
Michael Bay (Foto: Lintao Zhang/Getty Images)
Jakarta - Michael Bay menjadi salah satu sutradara paling agresif selama dua dekade terakhir. Sampai-sampai ia punya nama panggilan dari para penggemarnya.

Di Amerika Serikat, ia dipanggil dengan sebutan 'Bayhem', di China nama panggilannya adalah 'BombBay'. Sosoknya tangguh, sombong dan percaya diri meski terkadang menjadi kontroversial.

Bay bercerita panjang lebar kepada Fandango, mengenai film terakhirnya di Transformers hingga masa lalunya.
Michael BayMichael Bay Foto: Lintao Zhang/Getty Images
"Saya sudah cukup banyak melakukannya, dan saya sudah banyak bersenang-senang. Kini saya akan keluar dengan sebuah ledakan, saya juga harus keluar saat berada di depan. Sejauh ini saya sudah berlari dengan baik dan punya banyak film lain yang ingin digarap," kata Bay.

Untuk mengetahui isi kepala Bay, kita memang harus melihat dua film yang dibuatnya selain lima film Transformers. Itu adalah 'Pain & Gain' dan '13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi'. Film pertama menceritakan tentang tokoh kriminal yang lebih kepada karakternya. Sementara film kedua adalah drama militer yang lebih mendorong aksi berdasarkan peristiwa dalam kehidupan nyata.

"Saya suka menggarap '13 Hours', saya juga suka dengan 'Pain & Gain'. Saya pikir itu menjadi sesuatu yang lebih serius dan lebih dewasa, menurut saya," tuturnya.
Michael BayMichael Bay Foto: Lintao Zhang/Getty Images
Sebelum membawa 'Transformers: The Last Knight' ke Amerika, Bay ternyata sudah pergi ke China, di mana mereka benar-benar memujanya dengan Optimus Prime. Bagi Bay, menghibur penonton global telah menjadi perhatian utamanya saat kembali menukangi 'Bad Boys' pada 1995.

Banyak orang yang pernah terlibat dengan Bay mungkin tahu benar kebiasaan sang sutradara. Ia merupakan pria yang menyukai anjing, tapi kabar buruknya, anjing kesayangannya mati saat ikut dengannya syuting Transformers terbaru.
(nu2/mau)