DetikHot

movie

Di Antara Dominasi Pria, Tina Guo Buktikan Bisa Jadi Wonder Woman

Senin, 19 Jun 2017 19:06 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Di Antara Dominasi Pria, Tina Guo Buktikan Bisa Jadi Wonder Woman Tina Guo (Foto: Frazer Harrison/Getty Images)
Jakarta - Tina Guo menjadi salah satu musisi wanita yang berhasil di dunia musik. Ia merasa menonjol di antara laki-laki yang mendominasi industri tersebut.

Ia mengaku harus berurusan dengan pria sampai 99 persen dalam bisnis tersebut. Tina pun membuktikan, bahwa seorang perempuan bisa mengurus semuanya sendiri, bahkan sampai soal negosiasi kontrak.

"Beberapa memang beransumsi bahwa kita tak tahu apa-apa soal bisnis. Tapi aku benar-benar merasa, ini lebih mudah bagiku karena jika kita seorang wanita di industri yang didominasi laki-laki, kita benar-benar menonjol dan merasa dihormati jika bekerja keras dan punya produk sekaliber yang mereka tawarkan," kata Tina Guo seperti dilansir Instyle.
Tina GuoTina Guo Foto: Frazer Harrison/Getty Images

Tina Guo sukses sebagai seorang cellist. Ia bahkan dipercaya mengisi film 'Wonder Woman' dengan gaya permainan heavy metal yang ditawarkannya.

Cello elektrik yang dipakainya memiliki efek suara yang lebih gelap. Terdengar sentuhan distorsi namun nuansa klasik yang ada dalam alat musiknya tidak sepenuhnya hilang.

Wanita yang lahir di China itu mengisahkan, pertama kali tampil saat usianya 11 tahun. Ia tampil solo dalam konser cello dengan simfoni di San Diego. Ia mengingat masa itu merasa sangat gugup, gemetar dan berkeringat. Pada usia 20 tahunan, ia mengaku sudah melakoni sekitar seribu pertunjukan.

Musik yang kini dibawakannya memang penuh dengan nuansa gelap. Ia mengaku sisi gelapnya muncul karena masa lalu. Orangtua Tina Guo merupakan musisi klasik yang mewajibkan dirinya untuk berlatih cello selama berjam-jam dalam satu hari.

Tiga Guo remaja juga sebenarnya tak jauh-jauh dari buku. Saking sibuknya, ia bahkan mengaku tidak pernah melihat sosok orang di depan matanya.

"Dulu saya merupakan anak yang berjalan ke sekolah dengan buku di depan wajah, jadi saya tak perlu melihat orang di mata saya. Saya hanyalah seorang dork yang sangat hebat memainkan cello," kisahnya.

Menurutnya, musik atau seni merupakan cara menakjubkan untuk memasuki berbagai bagian dari diri kita yang tak mungkin didapatkan dala kehidupan normal. Ia menilai, penampilannya di atas panggung merupakan ekspresi murni dari hati.

Sudah satu tahun sejak melakukan pertunjukkan concerto klasik, Tina Guo merasakan tekanan yang sangat tinggi. Sebab, genre yang dimainkannya itu sangat berbeda dengan keinginan hatinya.

"Bukan untuk mengatakan bahwa genre lain itu mudah, tapi jujur saja jika saya mengacaukan sedikit permainan cello elektrik saya dengan mengibaskan rambut, melakukan sesuatu yang dramatis, orang-orang bakal pergi. Jadi dengan musik klasik, kita harus sempurna," tukasnya.

(nu2/mau)
Photo Gallery
1 1 2 3 4
FOKUS BERITA: Wonder Woman
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed