DetikHot

movie

Buat 'SWITCH', Nia Dinata Terinspirasi Drama Korea

Kamis, 15 Jun 2017 14:14 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Buat SWITCH, Nia Dinata Terinspirasi Drama Korea Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Nia Dinata menjadi sutradara sekaligus penulis naskah dari drama seri video on demand 'SWITCH'. Dalam menggarap seri ini, sutradara film 'Arisan' ini mengaku terinspirasi dari drama Korea.

"Kalau yang cerita ini sebenernya inspirasinya dari serial Korea, itu yang disukai pasarnya, aku liat, 'Oh kayak gini'. Aku melihat ada efek fantasinya, kemudian akan ada efek fantasinya di sini, tapi ceritanya beda ya," kata Nia Dinata ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (14/6/2017).

Drama seri bergenre komedi romantis ini bercerita tentang persahabatan dari dua karakter yang berbeda, Emma (Karina Salim) dan Febby (Tatyana Akman).



"Karekter Febby bener-bener free spirit, cuek, kerja sebagai PR di bioskop, very sosmed fanatic, dia punya fear of missing. Sementara dia sahabatan sama Emma yang malah seneng missing out. Kerjanya di ruang projection, males ketemu penonton, greeting, nggak suka dandan, geeky," ujar Nia.

Di tengah-tengah persahabatan mereka muncul karakter Richard (Morgan Oey). "Sampai ada sebuah kejadian yang membuat mereka saling appreaciate karakter satu sama lain," lanjut produser dari film 'Perempuan Punya Cerita' ini.

Dalam menggarap 'SWITCH', Nia tak sendiri, ia menyutradarainya bersama Pritagita Arianegara dan menulis skenarionya dengan Lucky Kuswandi sekaligus 5 pemenang Viu Female Story Festival 2017.

Seri ini dibintangi oleh Karina Salim, Morgan Oey, Tatyana Akman, Asmara Abigail, dan Vincent Tio. 'SWITCH' tayang secara eksklusif di platform streaming video on demand VIU mulai tanggal 31 Agustus 2017 mendatang.



(srs/dar)
Photo Gallery
1
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed