Michael Keaton Bandingkan Marvel dan DC

Ollivia Pratiwi - detikHot
Jumat, 26 Mei 2017 14:39 WIB
Foto: Getty
Jakarta - Michael Keaton adalah aktor yang juga pernah terlibat dalam film bertema superhero. Di 1989, ia mendapatkan peran dalam film 'Batman' yang disutradarai oleh Tim Burton.

Tiga tahun kemudian ia dipercaya memerankan Batman alias Bruce Wayne dalam 'Batman Returns'. Kini ia bergabung dengan MCU bersama Tom Holland dalam 'Spider Man: Homecoming'.

Seperti yang sudah diketahui, Keaton akan berperan sebagai villain Adrian Toombs alias Vulture.

Untuk mempromosikan 'Spider Man: Homecoming', Keaton baru-baru ini datang ke acara talk show Ellen. Host talk show tersebut menanyakan perbedaan antara 'Batman' dengan 'Spider Man : Homecoming'.

"Ini sangat berbeda," Keaton menjawab.

Baca Juga: 10 Hal Tentang 'Spider-Man: Homecoming' (2)

"Benar-benar sangat berbeda, terutama pada saat produksi. Anda tahu, bagi saya, tidak ada orang seperti Tim. Dia benar-benar unik dan dia seorang seniman dan saya suka berkerja dengannya. Sedangkan orang-orang Marvel sungguh menakjubkan. Mereka memiliki banyak karakter," lanjutnya.

Nampaknya Keaton menganggap perbedaan ruang lingkup adalah faktor yang cukup mempengaruhinya. 'Spider Man: Homecoming' adalah bagian dari MCU. Sedangkan 'Batman' adalah cerita individu yang memiliki fokusnya sendiri.

Keaton kemudian menjelaskan bahwa dia tidak terbiasa dengan Vulture dan Spider Man, jadi dia meluangkan waktu untuk sedikit memahami karakter dan sejarahnya. Dia bahkan meminta bantuan temannya untuk berbicara dengan kedua putrinya tentang Spider Man.

"Anda tidak tahu berapa banyak karakter yang ada didunia Marvel yang bahkan belum pernah kita dengar," pungkas Keaton.

'Spider Man: Homecoming' menjadi produksi Marvel yang akan dirilis tahun ini. Film tersebut akan rilis di Amerika tanggal 7 Juli 2017.


(doc/tia)