DetikHot

movie

Monica Belluci Gaungkan Peran Perempuan di Festival Cannes 2017

Kamis, 18 Mei 2017 13:32 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Monica Belluci Gaungkan Peran Perempuan di Festival Cannes 2017 Foto: Pascal Le Segretain/Getty
Jakarta - Ajang festival film Cannes kembali dgelar tahun ini. Aktris asal Italia, Monica Bellucci didapuk menjadi host seremoni pembukaan festival tersebut yang tahun ini memasuki tahun ke-70.

Dalam kesempatan itu, Bellucci tak hanya menyampaikan kebanggaannya bisa dilibatkan di ajang besar sekaligus bergengsi dunia perfilman ini.

Aktris 52 tahun ini juga menggunakan pembukaan ajang Cannes sebagai momen ia bicara tentang peran film bagi perempuan.

"Film memungkinkan banyak suara bisa diperdengarkan tanpa ketakutan. Film tak memiliki identitas jenis kelamin, ia juga tak memiliki bendera keberpihakan, juga film dapat menembus banyak batas," tuturnya.

Lihat juga: Kerut Wajah Monica Bellucci

Seperti dikutip dari situs resmi ajang ini, Belluci juga mengungkapkan suka citanya terhadap keterlibatan banyak film yang ikut dalam kompetisi tahun ini digarap oleh banyak perempuan.

"Setidaknya ada belasan film yang digarap oleh perempuan, dan itu amat membanggakan," tuturnya.

Selain Monica Bellucci, ada deretan bintang lain yang juga didapuk menjadi pembuka festival ini. Di antaranya Lily-Rose Depp yang berdampingan dengan aktor Ashgar Farhadi.

Bicara tentang festival Cannes, Indonesia juga turut hadir di ajang tersebut. Lewat tangan sutradara Mouly Surya, film berjudul 'Marlina Si Pembunuh Empat Babak' atau yang dalam pasar internasional berjudul 'Marlina The Murderer in Four Acts' juga mendapat tempat di ajang ini.

Dibintangi oleh Marsha Timothy, film ini akan tayang perdana di hadapan mata dunia lewat ajang Cannes Festival ini.
(doc/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed