DetikHot

movie

Di Balik Pembuatan Film 'Guru Ngaji & Badut Maksimal' di Masjid Istiqlal

Senin, 15 Mei 2017 19:43 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Di Balik Pembuatan Film Guru Ngaji & Badut Maksimal di Masjid Istiqlal Syuting 'Guru Ngaji & Badut Maksimal' Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Film garapan sutradara Erwin Arnada 'Guru Ngaji & Badut Maksimal' kini tengah menjalani proses syuting. Hari ini film yang dibintangi oleh Donny Damara dan Dewi Irawan tersebut tengah memasuki hari ke-15.

"Sebenernya (film) ini drama komedi tapi dibalut religi. Berkisah tentang seorang guru ngaji di salah satu desa di Sukoharjo, Boyolali, Jawa Tengah," ujar produser dari film tersebut, Rosa Rai Jalal ditemui di lokasi syuting di Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (15/5/2017).

Baca juga: Di Trailer 'Marlina', Marsha Timothy Tampil Keji Sebagai Pembunuh

Rosa menjelaskan, tokoh guru ngaji bernama Mukri yang diperankan oleh Donny Damara adalah sosok yang ikhlas dan tidak pernah meminta bayaran ketika mengajar mengaji.

"Jadi dia harus memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan menjadi badut," ungkapnya lagi.

Syuting 'Guru Ngaji & Badut Maksimal'Syuting 'Guru Ngaji & Badut Maksimal' Foto: Dyah Paramita Saraswati
Ia pun mengatakan banyak nilai-nilai dan pesan yang ingin disampaikan oleh film ini. "Intinya message-nya yang mau kami bagi di film ini adalah keikhlasan, kejujuran, kerja keras, toleransi, dan kesetiakawanan," katanya.

Selain mengambil lokasi syuting di Jakarta, film ini juga melakukan pengambilan gambar di Boyolali, Jawa Tengah. Film ini juga turut diperankan oleh Tarzan, Ence Bagus, Dodit Mulyanto, Verdi Solaiman, dan Andania Suri.

'Guru Ngaji & Badut Maksimal' direncakan untuk tayang di akhir 2017 atau awal 2018.
(srs/dar)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed