Jadwal Penayangan 'Indiana Jones 5' Ditunda

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 26 Apr 2017 10:14 WIB
Foto: IMDB
Jakarta - Kabar buruk bagi penggemar Indiana Jones. Disney dan LucasFilm mengumumkan jadwal penundaan seri kelima yang tadinya bakal rilis pada 19 Juli 2019.

Dikutip dari Digital Spy, Rabu (26/4/2017), penundaan penayangan hampir setahun lamanya jadi tanggal 10 Juli 2020 di Amerika. Aktor Harrison Ford kembali akan memerankan Indiana Jonse, dan Steven Spielberg pun tak beranjak dari kursi sutradara.

Keduanya pernah bertemu dalam film 'Indiana Jones and the Crystal Skull' di tahun 2008 silam. Satu perbedaan besar dari seri kali ini, pencipta seri George Lucas kemungkinan tidak akan terlibat dalam 'Indiana Jones 5', setelah menjual perusahaan produksi LucasFilm pada Disney usai merilis 'Kingdom of the Crystal Skull'.

Sebagai gantinya Disney menyerahkan tugas menulis naskah kepada David Koepp. Dia pernah menjadi penulis naskah bagi film 'Jurrasic Park', 'Spider-Man' dan 'Mission: Impossible'.

'Indiana Jones' pertama kali muncul pada 1981 lewat 'Raiders of the Lost Ark'. Menceritakan tentang petualangan profesor arkeologi. Karakternya telah ditampilkan di novel, komik, permainan video dan lain-lain.

(tia/dal)