DetikHot

movie

'Filosofi Kopi', Tentang Kopi dan Semangat Pantang Menyerah

Selasa, 18 Apr 2017 10:45 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Filosofi Kopi, Tentang Kopi dan Semangat Pantang Menyerah Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta - Lewat keterlibatannya dalam film 'Filosofi Kopi', Chicco Jerikho tak hanya sekedar berakting. Mantan kekasih Laudya Cynthia Bella ini juga mendalami seluk beluk tentang kopi itu sendiri termasuk, belajar menjadi barista.

Dari buku karangan Dewi Lestari, 'Filosofi Kopi' kini juga dibuat dalam bentuk web series yang tayang di Youtube. Ada semangat yang dikatakan Chicco terselip di balik penggarapan film tersebut hingga dibuat ke bentuk serial.

"Ini bukan hanya bercerita tentang kopi, tapi temanya ketika kita jatuh ya kita harus bangun lagi, bangkit lagi," ujar Chicco saat ditemui di sela-sela syuting di kawasan Melawai belum lama ini.

'Filosofi Kopi' bercerita tentang sepasang sahabat bernama Ben dan Jody yang amat mencintai kopi. Keduanya kemudian berusaha untuk membuat kafe yang menu kopinya berasal dari biji kopi khas Tanah Air.

Di antara banyaknya jumlah kafe yang ada di ibukota, keduanya mencoba untuk mempopulerkan kopi khas buatan kafe mereka.

"Karena bikin 'Filosofi Kopi' spiritnya kita kan mau ngenalin kopi Indonesia. Kita mau kenalin profesi barista. Jadi kita mau bikin 'Filosofi Kopi' ini benar-benar hidup," pungkasnya.

Sekuel filmnya akan tayang tahun ini. Berjudul 'Filosofi Kopi: Ben & Jody' dijadwalkan rilis Juli mendatang.
(doc/doc)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed