DetikHot

movie

'Surat Kecil Untuk Tuhan' Angkat Fenomena Penjualan Anak

Selasa, 18 Apr 2017 08:25 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Surat Kecil Untuk Tuhan Angkat Fenomena Penjualan Anak Foto: Dok. Falcon Pictures
Jakarta - 'Surat Kecil Untuk Tuhan' adalah film yang menceritakan tentang kemanusiaan. Tentunya ini menjadi tantangan sendiri bagi rumah produksi Falcon Pictures.

Sukses dengan 'Warkop DKI Reborn' juga komedi 'My Stupid Boss', ini adalah pertama kalinya bagi Falcon untuk menggarap sebuah film kemanusiaan. Tema tersebut dikembangkan ke layar lebar lantaran sedang marak-maraknya kasus penjualan organ tubuh manusia.

Tak hanya itu, mereka pun membuat film tersebut lantaran ingin keluar dari zona nyaman. Selama ini Falcon Pictures lebih sering membuat film bergenre drama dan juga komedi.

"Fakta yang sekarang berkembang kan tentang penjualan organ, pengemis jalanan, dan itu kan memang lagi marak-maraknya. Kemarin aku baca di satu media koran mereka bisa menyampaikan penjualan organ sampai 5 miliar," ungkap Frederica selaku produser saat ditemui di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (17/4/3017).

"Mudah-mudahan berita itu tidak menjadikan ide untuk orang tuanya untuk 'ya udah deh dijual aja anak gw 5 M ni' haha. Mudah-mudahan nggak sampai kaya gitu ya," jelasnya.

Disutradarai oleh Fajar Bustomi, film ini melibatkan bintang papan atas Tanah Air dalam proses penggarapannya. Di antaranya Bunga Citra Lestari, Joe Taslim, Ben Joshua, juga Lukman Sardi.

Dijadwalkan 'Surat Kecil untuk Tuhan' akan tayang di momen Lebaran mendatang.
(hnh/doc)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
FOKUS BERITA: Surat Kecil untuk Tuhan
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed