detikHot

movie

'Kartini', Film Tersulit Bagi Denny Sumargo

Jumat, 07 Apr 2017 11:17 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: dok. Legacy Pictures Foto: dok. Legacy Pictures
Jakarta - Denny Sumargo menjadi salah satu aktor yang terlibat dalam 'Kartini' garapan Hanung Bramantyo. Ia berperan sebagai kakak tertua dari Kartini, Roekmini dan Kardinah bernama Slamet Sosroningrat.

Dari deretan peran yang pernah ia lakoni sebelumnya, 'Kartini' menjadi peran tersulit yang pernah dijalani bagi Denny. Ia mengaku, butuh banyak penghayatan yang harus ia lakukan.

Terlebih dirinya bukan berasal dari Jawa.

"Di sini aku nggak bisa main-main kayak di film sebelumnya. Apalagi saya orang Makassar Padang dan saya harus memerankan anak tertua dengan tradisinya yang sangat kuat," ujarnya saat ditemui usai press screening film 'Kartini' yang digelar di Plaza Indonesia, belum lama ini.

Untuk bisa menyesuaikan dengan peran tersebut, aktor yang juga dikenal sebagai pebasket ini melakukan proses reading yang cukup ketat.

"Gimana caranya aku di-brainwash pas proses reading. Spiritnya dapet, dari situ gampang ngejalanin perannya," tutur Denny lagi.

Beberapa kesulitan lain yang ia rasakan yakni ketika mendalami sebagai sosok kakak yang bisa mengayomi adik-adiknya sekaligus mewakili tanggung jawab selayaknya seorang ayah dan kepala keluarga.

"Ada scene di mana posisi saya kejepit saya sebagai kakak harus bertindak, terus dipicu juga dari Adinia Wirasti yang punya masalah tentang hal itu juga, jadi saya hanyut dalam scene itu. Deg-degan pas main basket saya rasain juga dalam scene itu di mana saya harus ambil keputusan terbaik sebagai kakak," tukas Denny.
(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com