ADVERTISEMENT

Trailer Stephen King 'It' Dikritik Para Badut

Ollivia Pratiwi - detikHot
Jumat, 07 Apr 2017 10:18 WIB
Foto: imdb
Jakarta -

'It' adalah novel karangan Stephen King yang diterbitkan pertama kali tahun 1986. Pada tahun 1990 novel tersebut diadaptasi menjadi sebuah miniseri tv yang begitu populer.

Namun kemunculan kembali badut pembunuh dalam film ternyata membuat badut di kehidupan nyata tidak terlalu senang. Meskipun trailer film ini mendapat respons positif yang besar, namun hal sebaliknya menjadi kekhawatiran bagi mereka yang berprofesi sebagai badut sebagai penghibur di berbagai acara perayaan.

Terutama akan memicu rasa takut masyarakat.



"Ini merusak bisnis kami," tutur Nick Kane, seorang pria yang memiliki pekerjaan sebagai seorang badut. "Kami baru saja bangkit usai meme badut menakutkan Oktober lalu dan ketika pekerjaan kami kembali normal, trailer 'It' datang," imbuhnya lagi.

Oktober silam, meme 'The Scary Clown' sempat menjadi viral dan ramai diperbincangkan. Selain memicu kepanikan, tentu orang-orang akan teringat pada karakter badut fenomenal ciptaan King.

Ketakutan kepada badut atau caulophobia memang menjadi pukulan bagi badut dikehidupan nyata seperti Nick Kane dan Guilford"Gilly" Adams.

"Ini hal yang buruk bagi para badut." ujar Adams. "Profesi ini sekarat. Dan orang-orang mulai berpikir bahwa takut pada badut itu keren. Ini akan menyebabkan konsumen muda (anak-anak) menjauh dari sebuah bentuk seni yang manis."

(doc/doc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT