DetikHot

movie

Menepis Image Chucky di Kisah Boneka Berhantu 'Annabelle: Creation'

Senin, 03 Apr 2017 10:38 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Menepis Image Chucky di Kisah Boneka Berhantu Annabelle: Creation Foto: IMDB
Jakarta - Chucky dikenal sebagai karakter populer dari serial horor 'Child's Play' yang tayang pertama kali di 1988. Ia adalah pembunuh berantai yang kerap menularkan jiwa jahatnya pada manusia.

Kini selang beberapa waktu, ada kisah boneka berhantu lainnya yang tayang di layar lebar yakni 'Annabelle'. Dari hanya sekedar karakter tanpa cerita yang kerap muncul di film 'The Conjuring', 'Annabelle' akhirnya dibuat filmnya sendiri.

Boneka tersebut telah memiliki satu film dan kini telah siap dirilis film keduanya dalam bentuk prekuel.

Setelah 'Annabelle', yang teranyar ada 'Annabelle: Creation' yang digarap sutradara David Sandberg. Kisahnya mengambil latar tujuh tahun setelah momen tragis menimpa seorang gadis perempuan anak pembuat boneka.

Bagi Sandberg, menyutradarai film ini cukup sulit. Bicara tentang horor boneka, orang kebanyakan akan berpikir pada sosok Chucky yang fenomenal itu.

Cukup sulit bagi Sandberg untuk menepis image teror boneka berhantu Chucky pada film 'Annabelle' yang ia garap.

"Aku tak ingin melihat boneka ini bisa berjalan-jalan seperti yang Chucky lakukan. Butuh ide yang kreatif untuk menjadikannya terlihat berbeda," tutur sutradara yang juga berada di balik film 'Lights Out' ini.

Dari trailernya, 'Annabelle: Creation' yang dijadwalkan rilis Agustus nanti terlihat begitu menyeramkan. Sang boneka tak membutuhkan kemampuan untuk bisa berjalan sendiri. Melihatnya duduk di sebuah kursi goyang dengan senyuman yang tersungging di wajahnya sudah dapat mewakili ancaman yang akan menimpa seseorang.

"Membuatnya begitu menakutkan dan menyetting keadaan di sekitarnya ikut-ikutan terasa mencekam cukup sulit. Dalam produksinya, kami melakukan banyak percobaan," tutur Sandberg.
(doc/doc)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed