DetikHot

movie

Ibnu Jamil: Perbedaan Bukan Sesuatu untuk Ditentang

Jumat, 17 Mar 2017 10:53 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Ibnu Jamil: Perbedaan Bukan Sesuatu untuk Ditentang Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - 'Bid'ah Cinta' menjadi film terbaru yang dibintangi Ibnu Jamil. Lewat film arahan sutradara Nurman Hakim itu, Ibnu mengaku memperoleh banyak pesan positif dalam menyikapi perbedaan.

"Buat gue perbedaan itu bukan sesuatu yg harus ditentang, jadi saling menghormati itu toleransi. Di keluarga gue sendiri pun udah ada beberapa perbedaan yang gue hadapi," ujarnya saat ditemui usai nonton bareng 'Bid'ah Cinta' di Blok M Square, Jakarta Selatan, Kamis (16/3/2017) malam.

Bercerita tentang beda paham yang dihadapi oleh keluarga sepasang anak muda yang tengah menjalin cinta, kisah 'Bid'ah Cinta' diungkapkan aktor 34 tahun ini menjadi cermin bagi dirinya di kehidupan nyata.

"Kayak masalah pengajian-pengajian, salat ada yang pakai qunut ada yang nggak, ada yang ngerayain maulid ada yang nggak, kalau saya alhamdulillah di keluarga lebih diajarkan saling menghormati aja, yang penting menurut kita yang terbaik kita menjalani ibadah," urai Ibnu.

Tak hanya sampai di situ, Ibnu menilai cerita film ini juga sesuai dengan momen yang tengah terjadi di kondisi politik seperti sekarang.

"Ini kayaknya di Indonesia akhir-akhir ini lagi miskin banget toleransi, keberagaman atau perbedaan pendapat, perbedaan sudut pandang, nggak cuma di sosmed tapi di keseharian juga kita temuin yang kayak gitu. Nah di 'Bid'ah Cinta' ini memotret sebagian kecil hal tadi, perbedaan sudut pandang. Kalau di film ini agamanya sama, tapi cara beribadahnya beda-beda," pungkasnya.


(doc/doc)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed