detikHot

movie

Shareefa Danish Perankan Hantu Gentayangan dalam 'Danur'

Selasa, 14 Mar 2017 16:24 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Setelah lama vakum, tahun 2017 ini Shareefa Danish kembali tampil di layar lebar lewat dua film terbarunya. Salah satu filmnya siap tayang akhir Maret mendatang.

Film berjudul 'Danur' yang juga dibintangi Prilly Latuconsina itu bergenre horor. Genre yang tak asing di mata bintang 34 tahun ini.

Seperti sebelum-sebelumnya, karakter yang ia perankan pun tak jauh beda. Yakni berperan sebagai sosok antagonis bernama Asih, hantu yang menjadi teror bagi sosok lain dalam cerita.

"Sebenernya dia di antara dua sisi sih. Jahat dan baik, karena ada alasan yang pernah terjadi di masa lalunya," ungkap Danish saat berbincang dnegan detikHOT, hari ini Selasa (14/3/2017).

Tak banyak kesulitan yang dihadapi Danish. Ia mengaku banyak ngobrol dengan Risa juga Awi Suryadi sang sutradara.

Asih menjadi salah satu sosok yang dikisahkan Risa Saraswati, penulis novel 'Danur' yang terjual laris di pasaran. Dalam cerita di buku tersebut, ia bergentayangan menghantui Risa ke mana dan kapan saja.

"Asih itu, dia itu punya rasa sakit yang mendalam karena kehilangan anaknya. Itu yang bikin dia gentayangan karena dia masih cari anaknya," tuturnya lagi.

Berperan sebagai hantu diakui Danish tak banyak kesulitan. Akting antagonis semacam itu agaknya sudah menjadi kebiasaan bagi dirinya di depan kamera.

"Nggak sulit sama sekali sih. Kesulitannya dateng dari hal-hal di luar akting aja. Karena saya ngurus anak sendiri sejak lahir, saya bagi waktu untuk ngasuh Matahari dan fokus ke film selama syuting berlangsung," kisah Danish seraya menyebut nama anaknya.


(doc/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com