ASEAN Film Festival and Awards 2017 Undang Sineas Indonesia Daftarkan Karya

Shandy Gasella - detikHot
Rabu, 08 Mar 2017 13:50 WIB
Foto: shandy gasella
Jakarta - ASEAN International Film Festival and Awards (AIFFA) ke-3 akan segera dihelat pada 4-6 Mei 2017 mendatang di Kuching, Sarawak, Malaysia. Festival film yang tergolong masih muda ini diadakan setiap dua tahun sekali, dan diikuti oleh 10 negara di kawasan Asia Tenggara.

Direktur AIFFA Livan Tajang telah mendatangi Jakarta, Selasa (7/3/2017) dan menggelar pertemuan bersama sejumlah wartawan dalam rangka roadshow memperkenalkan festival tersebut kepada lebih banyak lagi khalayak. Tentu saja, Livan sekaligus mengajak para sineas di Tanah Air untuk mengirimkan karya terbaik mereka.

AIFFA hadir untuk menciptakan platform guna mempromosikan film-film ASEAN ke pasar film dunia. Di samping itu, ajang ini juga memfasilitasi kolaborasi dan kerja sama jejaring dunia industri film di ASEAN dengan membuka kesempatan berbisnis. AIFFA mempertemukan para distributor film dan tamu yang hadir untuk berdiskusi serta bertukar bisnis dalam MICE (Meetings, Incentives, Conferencing, Exhibitions).

Film-film yang ikut berkompetisi akan dinilai oleh juri internasional dan dewan juri ASEAN. Dewan juri terdiri atas U-Wei bin Haji Saari/sutradara (Head juror), Maxine Williamson (International juror), Eddie Cahyono/sutradara (Indonesian juror), Laurice Guillen/sutradara (Philippine juror), dan Siti Kamaluddin/sutradara (Brunei juror).

Pendaftaran untuk mengikuti AIFFA telah dibuka sejak akhir tahun lalu, dan akan segera ditutup pada 15 Maret ini. Jadi, untuk para sutradara, produser dan publisis film, masih ada waktu! Untuk mendaftarkan film, para calon peserta dapat melakukannya melaui situs resmi AIFFA di www.aiffa2017.com

(mmu/mmu)