DetikHot

movie

World Premiere 'Setan Jawa' di Melbourne Padat Penonton

Jumat, 24 Feb 2017 21:09 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
World Premiere Setan Jawa di Melbourne Padat Penonton Foto: Desi Puspasari
Melbourne - Jumat (24/2/2017) menjadi malam hajatan untuk sutradara Garin Nugroho. Malam ini film 'Setan Jawa' world premier di Melbourne, Australia.

Pertunjukan yang digelar sekitar pukul 19.30 waktu setempat, sudah mulai dipadati oleh penonton sejak pukul 18.00. Berbagai kalangan pun termasuk masyarakat lokal memadati antrean tiket.

Asmara Abigail sebagai pemeran utama terlihat anggun dengan gaun bernuansa putih berpadu krem. Garin pun terlihat mengenakan batik lengan dengan corak coklat.

Pantauan detikHOT di Hamer Hall, Arts Centre Melbourne, mayoritas penonton yang datang adalah warga lokal dan beberapa orang Indonesia yang menjadi pendatang di Melbourne. Ada juga tamu dari KJRI Melbourne Zaenal Arifin dan Paku Alam X, Kanjeng Gustu Pangeran Adipati Arya bersama istri, BRAy Atika Purnomowati.

Jala Aldhopus selaku produser 'Setan Jawa' mengaku sangat senang dengan antusias penonton untuk melihat karya Garin. Bahkan teater berkapasitas 2.664 hampir penuh.

"Untuk bagian bawah itu full. Tapi untuk tingkat kedua masih ada (kosong) tapi tidak banyak," ucap Jala kepada detikHOT.

World Premiere 'Setan Jawa' di Melbourne Padat PenontonFoto: Desi Puspasari


Garin pun terlihat beberapa kali menyapa tamu yang datang. Sutradara yangbsudah menciptakan banyak film itu pun terlihat selalu tersenyum.

"Halo. Terimakasih ya sudah datang, ramai ya," ujarnya singkat sambil bersalaman dan kembali menyapa para tamu.

'Setan Jawa' yang merupakan film bisu hitam putih kali ini akan diiringi oleh gamelan besutan Karya Supangga berkolaborasi dengan Melbourne Symphony Orchestra yang dipimpin oleh Iain Grandage. Kehadiran orkestra menjadi bumbu baru untuk melengkapi keindahan film yang menandakan 35 tahun berkarya Garin.


(pus/kmb)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed