detikHot

movie

Yayan Ruhiyan Padukan Gerak, Irama, dan Rasa di Koreografi Wiro Sableng

Jumat, 10 Feb 2017 10:52 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Dok. Twitter Foto: Dok. Twitter
Jakarta - Yayan Ruhiyan terlibat dalam film 'Wiro Sableng 212' sebagai koreografer. Ia pun mengatakan akan memadukan tiga unsur ilmu bela diri dalam koregrafi di film ini, yakni gerak, irama, dan rasa.

"Hal yang keliatannya gampang tapi tidak seperti keliatannya. Bahkan rasa, rasa itu sendiri lebih sulit mungkin. Kalau teknik tidak sulit seperti rasa," ungkap Yayan ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (9/2/2017).

Walau sulit, namun Yayan yakin bahwa Vino G. Bastian akan menjadi sosok yang tepat untuk memerankan Wiro Sableng. "Nah, Vino sudah memiliki rasa itu dan spiritnya lebih besar. Secara pribadi, dia pasti sudah punya spirit itu. Saya yakin," ujarnya.

Yayan pun mengatakan, dirinya akan melakukan improvisasi namun tidak akan keluar dari pakem Wiro Sableng.

Ia pun begitu percaya pada kemampuan Vino dalam menginterpretasikan gerakan tersebut. "Saya akan mengasahnya saja, karena itulah Wiro. Karakter Wiro, Vino yg lebih tau. Saya lebih ke segi gerakan silatnya saja," tuturnya.

Ketika ditanya akan seperti apa gerakannya nanti, Yayah belum mau bicara banyak. "Kita lihat saja nanti," pungkasnya sambil tersenyum.
(srs/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com