Thomas Alva Edison ala Benedict Cumberbatch

Nugraha - detikHot
Senin, 23 Jan 2017 11:27 WIB
Foto: The Weinstein Company
Jakarta - The Weinstein Company untuk pertama kalinya merilis foto pertama Benedict Cumberbatch sebagai Thomas Alva Edison dalam film 'The Current War'. Begini penampakannya.

Seperti biasa, dalam peran-perannya, Cumberbatch selalu terlihat muram. Ia juga punya karakter kuat sebagai sosok yang penuh dengan rahasia. Dalam foto tersebut, ia terlihat berada di ruangan temaram mengenakan setelah jas hitam dengan dasi kupu-kupu.

Film tersebut disutradarai oleh Alfonso Gomez Rejon yang ditulis oleh Michael Mitnick. Film itu sepertinya bakal berpusat pada persaingan antara Thomas dan George Westinghouse -diperankan oleh Michael Shannon.

Sejak Sekolah Dasar tentu saja kedua nama tersebut erat kaitannya dengan penemuan bola lampu listrik. Nah, film itu bakal mengorek sosok penemu terbesar sepanjang sejarah itu.

'Current War' juga bakal dibintangi oleh Katherine Waterston, Tom Holland, Matius Macfadyen, Tuppence Middleton dan Nicholas Hoult. Sementara wakil ketua The Weinstein Company, Harvey Weinstein mengatakan bahwa, persaingan Thomas dan Westinghouse merupakan kompetisi yang penuh dengan kecerdikan.

"Sebuah pertempuran intelek, kreativitas dengan inovasi teknologi yang kita lihat begitu besar. Kami senang untuk memulai syuting dan berbagi persaingan bersejarah ini dengan penonton di mana-mana," katanya.

(nu2/mmu)