DetikHot

movie

'Cahaya Cinta Pesantren' Angkat Cerita Religi Populer

Senin, 09 Jan 2017 21:13 WIB  ·   Febriyan Tino - detikHOT
Cahaya Cinta Pesantren Angkat Cerita Religi Populer Foto: Istimewa
Jakarta - Diangkat dari novel 'Cahaya Cinta Pesanten' karya Ira Mada, film produksi Fullframe Pictures itu mengajak banyak pemain muda berbakat. Sang sutradara Raymond Handaya mengatakan kisahnya diangat dari tema religi.

"Film ini gimana caranya mengangkat cerita religi tapi dengan cara populer. Settingnya pun budaya Indonesia," ujarnya saat jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Raymond juga menceritakan kesulitannya menemukan pemain yang berlogat Sumatera Utara (Sumut). "Dan harus ditampilkan seotentik mungkin awalnya bingung gimana caranya menemukan pemain yang cocok."

"Pertama saya cari Yuki yang merekam sendiri karena dialog dia jauh jadi dia bikin rekaman sendiri, terus pakai hijab sendiri. Saya puas sendiri karena bagi saya effort-nya bikin puas," kata Raymond.

Produser Haryanto pun berharap filmnya bisa menambah daftar panjang industri perfilman Tanah Air. Serta mampu menghibur masyarakat.

"Kita yakin, Insya Allah 300 ribu bisa tercapai penontonnya," ungkapnya.

Film 'Cahaya Cinta Pesantren' diperankan oleh Yuki Kato, Febby Blink, Vebby Palwinta, Silvia Blink, Rizky Febian, Elma Theana, Tabah Penemuan, Zeezee Shahab, Fachri Muhammad serta Wirda Mansur.
(tia/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed