DetikHot

movie

Bukan Asal Inggris, Robin Williams Sempat Ditolak Main di 'Harry Potter'

Kamis, 05 Jan 2017 15:52 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Bukan Asal Inggris, Robin Williams Sempat Ditolak Main di Harry Potter Foto: Kevork Djansezian
Jakarta - Semasa hidupnya, mendiang Robin Williams dikenal sebagai aktor terbaik lewat perannya di sejumlah layar lebar. Namun tak berarti pemeran Mrs. Doubtfire itu selalu mendapatkan peran yang ia inginkan.

Williams sempat ingin bisa terlibat dalam seri 'Harry Potter' adaptasi buku karangan JK Rowling. Namun keinginannya tersebut kandas sebab Williams bukan aktor berkebangsaan Inggris.

"Ia sempat menghubungi sutradaranya langsung untuk bisa ada dalam film. Williams benar-benar tertarik untuk bisa terlibat di dalamnya," tutur seorang casting director yang dilibatkan dalam produksi seperti dikutip NME.

Sutradara tersebut ialah Chris Colombus yang dipercaya menggarap 'Harry Potter and the Sorcerer's Stone' (2001), dan 'Harry Potter and the Chamber of Secrets' (2002). Colombus mengatakan film tersebut hanya merekrut para pemain asal Inggris.

Sang casting director menuturkan tak sedikit aktor yang memiliki keinginan sama seperti Robin Williams.

"Maka ketika beberapa aktor lain menghubungi Colombus, Colombus pun menolak karena ia juga telah menolak Robin Williams untuk bisa terlibat di film ini," sambungnya.

Peran yang diincar Williams yakni tokoh Rubeus Hagrid, karakter setengah raksasa setengah manusia dalam dongeng ciptaan imajinasi JK Rowling di Harry Potter.

Hagrid lantas diperankan oleh aktor asal Skotlandia, Robbie Coltrane yang muncul di delapan seri film Harry Potter.


(doc/mmu)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed