DetikHot
Selasa, 27 Des 2016 14:59 WIB

Cerita di Balik Judul 'Cek Toko Sebelah'

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Cerita di Balik Judul Cek Toko Sebelah Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Memiliki judul yang cukup unik, Ernest sebagai sutradara sekaligus pemain, menuturkan cerita di balik judul film 'Cek Toko Sebelah'. Salah satu alasannya adalah karena menurtunya, jargon tersebut cukup familiar di telinga penonton.

"Karena itu satu jargon yang familiar aja di keluarga Chinese gitu, kayanya gak hanya chinese sih. Orang yang pernah berhadapan dengan penjual, pasti pernah denger kalimat ini," cerita Ernest Prakasa kepada detikHOT.

Selain terdengar familiar, menurut Ernest, judul 'Cek Toko Sebelah' juga mudah diingat dan dapat membuat orang yang mendengar langsung menangkap bahwa film ini merupakan film komedi.

Cerita di Balik Judul 'Cek Toko Sebelah'Foto: Asep Syaifullah
"Kenapa kita pilih itu, karena catchy, karena begitu denger itu, orang langsung kebayang kalau ini bukan film drama, ini pasti ada lucu-lucunya, karena judulnya aja ngocol," tuturnya lagi.

Pria kelahiran 29 Januari 1982 ini juga mengatakan, judul dari film ini memiliki metafora pada cerita dari film ini di baliknya. "Jargon cek toko sebelah kan memperbanding-bandingkan kan, di sini pun juga membandingkan antara hidupnya si Kakak dengan si Adik di mata Ayahnya," jelas Ernest.

Film 'Cek Toko Sebelah' akan tayang di bioskop mulai besok, 28 Desember 2016. Dalam menulis film ini, ia dibantu oleh sang istri, Meira Anastasia yang berperan sebagai script development.

'Cek Toko Sebelah' juga turut diperankan oleh Ernest Prakarsa, Dion Wiyoko, Ardinia Wirasti, Gisel, dan aktor Malaysia, Chew Kin Wah. Film ini dimeriahkan pula oleh kehadiran 20 komika dan komedian, serta Tora Sudiro, Asri Welas, dan lain sebagainya.
  • Cerita di Balik Judul Cek Toko Sebelah
    Foto: Asep Syaifullah
  • Cerita di Balik Judul Cek Toko Sebelah
    Foto: Asep Syaifullah
  • Cerita di Balik Judul Cek Toko Sebelah
    Foto: Asep Syaifullah
  • Cerita di Balik Judul Cek Toko Sebelah
    Foto: Asep Syaifullah

(srs/dar)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed