DetikHot

movie

'Ngenest' Boyong Empat Penghargaan di Piala Maya 2016

Senin, 19 Des 2016 09:40 WIB  ·   Febriyan Tino - detikHOT
Ngenest Boyong Empat Penghargaan di Piala Maya 2016 Foto: Febriyan/ detikHOT
Jakarta - Ajang perfilman bergengsi Tanah Air, Piala Maya 2016, baru saja diumumkan pada Minggu (18/12/2016) di GrandKemang Hotel, Jakarta Selatan. Film 'Ngenest' pun berhasil memboyong empat piala penghargaan.

"Film Ngenest dapat empat piala. Pendatang terbaru pria, pendatang baru wanita, skenario adaptasi sama sutradara muda," ujar Ernest Prakasa.

Dia kembali menjelaskan bahwa nominasi sutradara muda merupakan debut hasil jerih payahnya. "Itu khusus diberikan kepada sutradara debutan yang baru pertama kali menyutradarai film layar lebar," lanjut Ernest.

Usai perdana di 'Ngenest', Ernest kembali akan merilis film keduanya pada 28 Desember mendatang. Film yang ditulis dan disutradarainya, mengajak Gisela Anastasia, Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, dan beberapa teman stand up comedian untuk ikut main.

Ketika ditanya awak media mengapa mengajak Gisel yang merupakan awalnya adalah penyanyi, Ernest mengaku lebih ingin memberikan wajah-wajah baru di layar lebar. Menurutnya, setiap film yang disutradarai harus ada nama baru yang muncul.

"Jadi semacam tantangan pribadi, bisa nggak menemukan bakat-bakat yang lain dan belum ditemukan sama orang lain. Biar orang juga tahu kalau dia akting kayak gimana," tuturnya.

"Jadi bukan masalah harus yang penyanyi. Lebih ke seseorang yang baru. Kebetulan butuh karakter yang keturunan China anak tunggal ambisius, kita coba casting Gisel ternyata hasilnya menarik walaupun masih mentah banget," tutup suami dari Meira Anastasia tersebut.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed