Laporan dari Beijing

Film 'The Great Wall' Jadi The One and Only bagi Matt Damon

Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Kamis, 15 Des 2016 13:34 WIB
Foto: Istimewa
Beijing - Universal Pictures bekerja sama dengan China Film Company mengeluarkan film terbaru berjudul 'The Great Wall'. Film ini menceritakan tentang bagaimana ribuan monster hadir untuk menyerang orang-orang yang berada di balik tembok raksasa di China.

Matt Damon tampil memerankan tokoh William Garin, seorang tentara bayaran yang nantinya akan menjadi sang pahlawan. Sebagai aktor Hollywood yang bekerja dalam sebuah produksi bersama, ia memiliki kesan dan cerita tersendiri.

"Ada cerita unik di balik film ini. Ada kru dari China dan ada banyak kru internasional lainnya serta banyak lagi penerjemah yang bekerja sama," ujar Matt saat sesi interview di Wanda Sofitel Hotel, Beijing.

Masih banyak keunikan lainnya dari film ini. Dari sekian banyak penerjemah yang wara-wiri selama proses produksi, akhirnya film ini dapat rampung dengan sempurna.

"Semuanya berkumpul di sini dan kita dapat bekerja sama. Menurutku ini hal yang bagus. Uniknya adalah tidak ada film yang seperti ini," tambah Matt.

'The Great Wall' akan tayang di Indonesia pada 4 Januari 2017 mendatang. Selain Matt Damon, film ini juga menampilkan Willem Dafoe, Andy Lau, dan Pedro Pascal. (vep/dar)