Laporan dari Beijing

Jing Tian Belajar Bahasa Inggris Demi Film 'The Great Wall'

Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Kamis, 15 Des 2016 11:59 WIB
Foto: Veynindia Esaloni Pardede/ detikHOT
Beijing - Pemain film asal negeri China, Jing Tian, sangat mengapresiasi dapat terlibat dalam film 'The Great Wall'. Banyak pengorbanan yang ia lakukan demi film garapan sutradara Zhang Yimao itu.

Semula dirinya tidak fasih berbahasa Inggris. Namun, demi sebuah totalitas dan profesionalitas, gadis 28 tahun ini belajar selama beberapa bulan hingga lancar.

"Walaupun Jing Tian merupakan seorang aktris muda, ia tahu ada banyak hal yang harus dikuasai sebagai seorang pemeran utama. Ia belajar secara intensif di Amerika, terutama dalam hal standar bahasa. Ia merupakan wanita pekerja keras," ungkap Zhang Yimao.

Jing Tian cukup terkenal di negaranya dengan memainkan beberapa film. Namun, ini adalah kali pertama ia bermain dengan sederet bintang Hollywood.

Berperan sebagai Commander Lin Mae, ia banyak beradu akting dengan Matt Damon yang berperan sebagai William Garin, seorang tentara bayaran yang secara tidak sengaja berada di Tembok China.

"Lin Mae merupakan pemimpin dari tentara China. Dia kuat, berani, handal, dan berani. Dia memiliki semua bakat dan kebijaksanaan yang dibutuhkan untuk memimpin The Nameless Order, sebuah gerakan yang tidak banyak diketahui orang," cerita Jing Tian.

Dalam film ini ia akan banyak beradu aksi dengan William Garin yang diperankan oleh Matt Damon. Aksi mereka diawali dengan ketidakakraban di antara keduanya hingga mencapai satu misi menghancurkan monster-monster (Tao Tie) yang berada di balik Tembok Raksasa.

Film ini akan tayang di Indonesia pada 4 Januari 2017 mendatang. Dengan menggandeng sejumlah bintang besar lainnya seperti Pedro Pascal, Willem Dafoe, dan Andy Lau. (vep/mmu)