ADVERTISEMENT

Ini 5 Film Science Fiction Terlaris

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 08 Des 2016 17:02 WIB
Foto: imdb
Jakarta - Film dengan genre science fiction memang selalu dinanti oleh para penikmatnya. Bukan tanpa alasan, jalan cerita yang tak biasa dan efek dari film yang canggih membuat genre ini memiliki pasarnya sendiri. Nah, kira-kira apa saja ya film science fiction terlaris? Ini dia lima film terlaris versi Book My Show.

Avatar (2009)

Dengan pendapatan kotor senilai Rp 37 triliun, 'Avatar' mendominasi daftar film science fiction terlaris yang pernah dibuat. Film besutan James Cameron tersebut berhasil sukses memperoleh keuntungan yang ditaksir bernilai hingga 12 kali lipat dari biaya produksi filmnya. 'Avatar' tak hanya menduduki posisi pertama dalam daftar film sci-fi terlaris, film yang dibintangi Sam Worthington dan Zoe Saldana ini juga menyandang gelar sebagai film Hollywood terlaris.

Star Wars: The Force Awakens (2015)

'Star Wars: The Force Awakens' menjadi film science fiction terlaris lainnya. Seri ketujuh dari Star Wars ini berhasil menduduki posisi kedua dengan raihan pendapatan kotor senilai Rp 27 triliun. Keuntungan yang diraih oleh film produksi Disney ini bernilai 8 kali lipat dari biaya produksinya. Tak hanya itu, 'Star Wars: The Force Awakens' juga berhasil menduduki posisi ketiga sebagai film Hollywood terlaris.

Jurassic World (2015)

Dengan pendapatan kotor senilai 22 triliun rupiah, film produksi Legendary Pictures, 'Jurassic World' dikabarkan meraih keuntungan yang fantastis. Film yang dibintangi oleh Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard ini sukses untung berlipat dari biaya produksinya yang hanya menelan angka setara Rp 1,9 triliun.

Jurassic Park (1993)

Film legendaris arahan Steven Spielberg, 'Jurassic Park', berhasil mengantongi pendapatan kotor sebesar Rp 13,7 triliun. Keuntungan yang diraih dari film tersebut bernilai kurang lebih 15 kali lipat dari budget produksi film tersebut.

Star Wars Episode 1 - The Phantom Menace (1999)

Film Star Wars episode pertama ini berhasil meraih pendapatan kotor senilai Rp 13,6 triliun. Keuntungan 'Star Wars Episode 1 - The Phantom Menace' ditaksir mampu mengantongi keuntungan 9 kali lipat lipat dari biaya produksi filmnya. (srs/mmu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT