Laporan dari Beijing

Sutradara Zhang Yimao Yakin Film 'The Great Wall' Bisa Masuk Oscar

Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Kamis, 08 Des 2016 15:11 WIB
Foto: Istimewa
Beijing - Proyek terbaru sutradara kenamaan China, Zhang Yimao, 'The Great Wall', yang juga akan hadir di Indonesia, melibatkan banyak pemain lintas negara. Dari nama besar Matt Damon, Pedro Pascal, Willem Dafoe, Jing Tian, Eddie Peng, Lu Han, hingga Andy Lau.

"Akhirnya kita memiliki film Cina tetang sebuah monster Cina yang dapat menaikan level film Cina di dunia. Kali ini kita sudah memiliki Tao Tei sebagai sejarah. Dan saya yakin ini dapat masuk Oscar dan menaikan level," papar sang sutradara.

Tao Tei yang disebutnya adalah monster-monster mengerikan dan ganas yang menggeliat naik di belakang tembok Cina. Visual ini juga merupakan tonggak baru yang akan menjadi tolak ukur akan suksesnya film yang akan dirilis dalam waktu dekat tersebut.

Film ini memang digarap berawal dari sejarah Tembok Cina yang pada mulanya, usut punya usut, dibangun karena adanya banyak monter yang ingin mengganggu manusia.

"Film ini seperti mengantarkan negara Cina bahwa pahlawan-pahlawan Cina dapat menyelamatkan dunia (dari monster)," ujar Yimao.

Kali ini, ia menggandeng Matt Damon untuk berperan sebagai William Garin, seorang tentara bayaran yang secara tidak sengaja terdampar di tempat tersebut. Damon pun mengaku puas dengan peran yang dimainkannya kali ini.

"Ini adalah salah satu tokoh terbaik yang pernah aku perankan. Dan salah satu alasan kenapa aku memainkan film ini adalah karena Zhang Yimao, sutradara yang hebat," ujarnya saat diwawancarai secara eksklusif oleh detikHOT, Selasa (6/12).

Film terbesar dan mungkin akan jadi yang terbaik di Cina ini akan tayang di Indonesia pada 4 Januari 2017 mendatang. Dengan menyajikan visual yang menarik, 'The Great Wall' akan mengungkap seperti apa makhluk yang dikabarkan sangat menyeramkan itu.

(vep/mmu)