Nino Fernandez Nangis Lihat Aktingnya di 'BTDLA2'

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 05 Des 2016 19:55 WIB
Foto: Gusmun
Jakarta - Memerankan karakter dalam sebuah film sering kali mengoyak emosi aktor yang memerankan tokoh tersebut. Inilah yang terjadi dengan Nino Fernandez saat pertama kali menonton filmya 'Bulan Terbelah di Langit Amerika 2'.

Untuk pertama kalinya, Nino melihat seluruh aktingnya yang berperan sebagai Stephan dalam film yang diproduksi oleh Max Pictures itu.

"Ternyata mengharukan ya. Jadi terharu melihat scene gue. Gue sedih. Jarang-jarang sih terjadi, nggak pernah sebelumnya. Gue kayak, lho kok gue mewek he he he," ungkap Nino meluapkan perasaannya ditemui saat Gala Premier 'BTdLA 2' di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat akhir pekan lalu.

Air matanya mengalir dikatakan Nino karena bahagia, akhirnya film yang dibintanginya bersama Hannah Al Rashid, Acha Septriasa, dan Abimana itu akhirnya tayang. Selain itu ada perasaan campur aduk dalam emosinya menyaksikan karakternya sebagai Stephan.

"Scene di kamar yang megang botol (minuman beralkohol) dan sadar, yang kedua scene ending sama Jasmine (Hannah Al Rashid)," ucap Nino menjelaskan bagian scene yang membuatnya menangis.

Nino memang disandingkan dengan Hannah yang memerankan Jasmine. Keduanya dipasangkan sebagai sepasang kekasih dengan permasalahan yang menyangkut prinsip hidup.

Dimana Jasmine yang diceritakan mengandung anak Stevan pergi karena tak juga kunjung dinikahi. Sedangkan Stevan harus tenggelam dalam penyesalan dimana dirinya yang tidak percaya pada pernikahan akhirnya kehilangan perempuan yang dicintainya.

Akting Hannah dan Nino pun menjadi salah satu cerita tersendiri dalam film yang diadaptasi dari novel karya Hanum Rais dan Rangga itu. Untuk endingnya, Nino dan Hannah menunjukkan hasil yang maksimal.

Nino dengan sengaja mengubah script-nya dengan Hannah diakhir cerita.

"Karena menurut gue sama Hannah penting kalau Stephan sama Jasmine itu mempunyai ending yang nggak biasa-biasa aja. Si Jasmine juga masih pengin balikan, tapi nggak mau segitu gampangnya," ucapnya.

Mantan kekasih chef Marinka itu oun merasa bangga Rizal Mantovani sebagai sutradara memberikan kesempatan untuknya menulid sendiri script untuk ending cerita Jasmine dan Stephan. (pus/dar)