'Ini Kisah Tiga Dara' Tayang di Jepang

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 25 Okt 2016 18:09 WIB
Foto: Dok. Kalyana Shira Film
Jakarta - Hari ini, film Ini 'Kisah Tiga Dara (Three Sassy Sisters)' tampil di pembukaan Tokyo Intenational Film Festival (TIFF) 2016. Festival ini dibuka langsung oleh Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe dan bintang film kenamaan, Meryl Streep.

Dalam festival ini, 'Ini Kisah Tiga Dara' sekaligus akan melangsungkan world premier. Festival ini turut dihadiri oleh sutradara Nia Dinata, tiga pemeran utama, Shanty Paredes, Tara Basro, dan Tatyana Akman, serta co-producer dan executive producer, Melissa Karim dan Yoki Soufyan.

Dalam festival ini, Shanty tampak menggunakan gaun Pucci, Tara Basro mengenakan busana karya TANGAN, dan Tatyana Akman mengenakan No'mi by Soetjipto Hoeijaja for Fashion First. Sedangkan Nia Dinata memilih busana karya desiner Jepang, Junya Watanabe.

Selain 'Ini Kisah Tiga Dara', film 'Salawaku' juga akan tampil pada festival ini. Uniknya, tahun ini, TIFF memiliki program bernama 'Focus on Indonesian Cinema' dengan simposium khusus dan mengundang sutradara-sutradara Indonesia, sebut saja Riri Riza, Mouly Surya dan Teddy Suryaatmaja.

Film 'Ini Kisah Tiga Dara' merupakan adaptasi dari film 'Tiga Dara' yang berjaya pada era 50an. Film 'Ini Kisah Tiga Dara' dijadwalkan akan tayang pada festival tersebut pada tanggal 26 Oktober 2016, pukul 11.00 waktu setempat dan 29 Oktober 2019, pukul 20.30 waktu setempat di Toho Cinema Roppongi Hills Screen 1. (srs/dar)