Ini Lima Film Terlaris Benedict Cumberbatch

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 20 Okt 2016 17:09 WIB
Foto: BBC
Jakarta - Sebentar lagi film terbaru aktor Benedict Cumberbatch, 'Doctor Strange' akan memenuhi layar bioskop tanah air. Film karya sutradara Scott Derrickson ini direncanakan akan rilis pada akhir Oktober 2016.

Tak dapat dipungkiri bahwa aktor asal Inggris ini adalah salah satu aktor berpengaruh yang selalu dinanti. Dilansir dari Box Office Mojo, BookMyShow merilis peringkat lima film Benedict Cumberbatch yang meraup pendapatan paling tinggi.

The Hobbit: The Desolation of Smaug (2013)

Film yang diproduksi New Lime Cinema ini merupakan film terlaris yang dibintangi oleh Cumberbatch dengan pendapat kotor senilai 12,45 triliun rupiah. Selain Cumberbatch, film yang juga meraup dana besar ini juga dibintangi oleh Ian McKellen dan Martin Freeman.

The Hobbit: The Battle of The Five Armies (2014)

Seri ketiga ini berhasil menduduki posisi kedua film Cumberbatch terlaris dengan pendapatan kotor sebesar 12,24 triliun rupiah. Pada film ini, Cumberbatch berperan sebagai Smaug, seekor naga kejam.

Star Trek Into Darkness (2013)

Film dari sutradara J.J. Abrams ini berhasil meraup pendapatan sebesar Rp 6 triliun rupiah. Keuntungan ini hampir bernilai tiga kali lipat dari budget produksi filmnya yang menghabiskan dana senilai 2 triliun rupiah.

Penguins of Madagascar (2014)

Film animasi produksi DreamWorks Animation ini mampu meraup pendapatan kotor senilai 4 triliun rupiah. Dalam film ini, Cumberbatch bermain bersama Tom McGrath, Chris Miller, dan Christopher Knights.

The Imitation Game (2014)

Dalam film ini, Cumberbatch berperan sebagai Alan Turing, tokoh pencipta komputer. Film biopik karya Molten Tyldum ini sukses dengan pendapatan kotor setara 3 trilun rupiah. (srs/mmu)